Bursa Transfer

Marco Reus Sarankan Jadon Sancho Tolak Manchester United

Rabu, 8 April 2020 21:52 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Kapten Borussia Dortmund, Marco Reus, mencoba menghalang-halangi kepindahan Jadon Sancho ke Manchester United pada bursa musim panas nanti. Copyright: © GettyImages
Kapten Borussia Dortmund, Marco Reus, mencoba menghalang-halangi kepindahan Jadon Sancho ke Manchester United pada bursa musim panas nanti.

INDOSPORT.COM – Kapten Borussia Dortmund, Marco Reus, mencoba menghalang-halangi kepindahan Jadon Sancho ke Manchester United pada bursa musim panas nanti.

Sancho memang terus dikait-kaitkan dengan kepulangan ke Inggris musim depan dengan Manchester United disebut sebagai klub terdepan untuk mendapatkannya. Manajemen Borussia Dortmund sendiri telah menegaskan takkan menghalangi jika pemainnya itu ingin pergi.

Sementara itu, manajer United, Ole Gunnar Solskjaer optimistis dirinya akan berhasil mengamankan jasa mantan pemain muda Manchester City itu. Apalagi, ia telah dibekali dana belanja sebesar 150 juta pounds (sekitar 3 triliun rupiah).

Namun meski manajemen Dortmund tak ingin menghalangi kepergian Sancho, kapten mereka Marco Reus berpendapat berbeda.

“Jadon pemain yang luar biasa dan akan terus diinginkan oleh banyak klub. Itu fakta,” ungkap Reus seperti dilansir Evening Standard. “Sekarang dia bermain dalam level yang lebih tinggi daripada musim lalu dan akan sangat berharga untuk membantu kami meraih tujuan.”

Lebih lanjut, Reus berharap rekannya yang baru berusia 20 tahun itu bersedia tinggal lebih lama bersama Dortmund. “Saya akan memberikan saran kepadanya untuk tinggal di Borussia Dortmund setahun lagi, atau mungkin dua tahun. Dari kacamata saya, tidak ada tempat lain yang lebih cocok untuknya saat ini.”

Meski demikian, Reus menyadari Sancho tak mungkin akan bertahan selamanya bersama klub Bundesliga itu. “Setelah itu, ia bisa mengambil langkah lebih besar sebagai pemain yang lebih komplet, setelah berkembang lebih jauh dengan damai di sini sebagai pemain reguler.”

“Dia akan harus mencari tempatnya di klub barunya nanti, yang bukan hal mudah untuk pemain berusia 20 tahun. Bayangkan akan semenarik apa Jadon bagi klub-klub besar jika dia menghabiskan satu, dua, atau tiga tahun lagi di sini untuk berkembang lebih jauh,” Reus memungkasi.

Sancho sendiri meninggalkan Manchester City dan berlabuh ke Borussia Dortmund pada usia 17 tahun demi mencari peluang bermain yang lebih tinggi. Keputusan itu terbukti tepat karena klub Jerman tersebut berani memberinya menit bermain meski usianya masih muda.

Musim ini peran Sancho di lini penyerangan Dortmund tak tergantikan. Ia telah tampil dalam 35 pertandingan di semua kompetisi musim ini dengan sumbangan 17 gol dan 19 assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%