Liga Indonesia

Situasi Tak Memungkinkan, Arema FC Revisi Program Tim Hingga Juni

Minggu, 12 April 2020 19:34 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, buka suara soal jadwal latihan tim untuk persiapan kelanjutan Liga 1. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, buka suara soal jadwal latihan tim untuk persiapan kelanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Arema FC kembali melakukan revisi perihal program latihan tim sebagai awal persiapan melanjutkan kompetisi Liga 1, hingga awal Juni mendatang.

Sedianya, Dendi Santoso dkk dijadwalkan untuk kembali bertatap muka pada tanggal 5 Mei ini Hal itu sebagai tahap awal bergabungnya semua pemain dengan program latihan secara bertahap sebelum kembali libur pada Hari Raya Idul Fitri.

"Rencana itu memang yang diinginkan Coach Mario Gomez. Karena libur sampai dua bulan tidak cukup baik bagi kebugaran pemain," ujar Ruddy Widodo.

Namun, rencana itu direvisi lagi. Pihaknya punya pertimbangan kuat untuk menunda program awal tim, dengan merujuk status tanggap darurat yang masih diberlakukan pemerintah atas pandemi corona saat ini.

"Timeline (batas waktu) yang dipatok PSSI kan sama dengan yang diberlakukan pemerintah (tanggap darurat sampai 29 Mei)," general manager Arema FC itu menerangkan.

"Jadi, akan sangat ideal kalau latihan tim diawali pada 1 Juni saja. Mudah-mudahan bisa lebih awal, bergantung situasi ke depannya nanti," sambung dia.

Tim Singo Edan sendiri masih sangat yakin atas rencana PSSI perihal kelanjutan kompetisi. Sesuai dengan SK yang turun pada Jumat (27/03/20) lalu, kompetisi Liga 1 dan lainnya akan kembali berputar awal Juli jika masa tanggap darurat Covid-19 dinyatakan selesai.