Bola Internasional

Staf Garuda Select Beberkan Kondisi Terkini Bagus Kahfi di Inggris

Minggu, 12 April 2020 15:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Meski skuat Garuda Select sudah pulang ke Indonesia, Maret lalu, namun Bagus Kahfi masih harus tinggal di Inggris hingga delapan bulan mendatang. Salah satu staf pun membeberkan kondisi terkini pesepakbola 18 tahun tersebut.

Bagus Kahfi tetap tinggal di Inggris lantaran ia sempat menderita cedera patah tulang kaki dan pergeseran ligamen, hingga harus naik meja operasi dan mendapat pantauan langsung dari tim medis terkemuka di sana.

Secara kebetulan, saat ini di Inggris tengah mewabah virus Corona atau Covid-19, hingga pemerintah setempat memberlakukan lockdown atau pembatasan akses keluar-masuk. Alhasil, Bagus Kahfi bisa fokus mengikuti program pemulihan cedera.

Kepala tim medis Garuda Select, Macauley Spurling, membeberkan kondisi terkini Bagus Kahfi di Inggris, tepatnya ketika Bagus melatih pergerakan kaki kirinya yang cedera dengan metode exercise leg extension di gym.

Momentum aktivitas latihan Bagus Kahfi diunggah Spurling lewat sebuah tayangan video melalui akun Instagram pribadinya, @mspurling1995.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Macauley Spurling (@mspurling1995) on

"Bagus Kahfi berlatih di gym. Skuat akan siap saat dia sudah bisa mulai berjalan dan berlari," ungkap Spurling dalam caption postingannya tersebut.

Tak pelak, unggahan tersebut cukup mengobati rasa penasaran fans akan kondisi terkini Bagus Kahfi di Inggris. Banyak pula yang mengirimkan doa agar striker andalan Timnas Indonesia U-18 itu segera pulih dan membela tim Merah Putih di Piala AFF dan Piala Dunia U-20.