Liga Spanyol

Wonderkid Baru Barcelona Ini 'Gabungan' Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Minggu, 12 April 2020 09:23 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Francisco Trincao, striker Braga gabungan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo baru gabung raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © Getty Images
Francisco Trincao, striker Braga gabungan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo baru gabung raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Kehebatan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sudah tidak terbantahkan lagi. Namun apa jadinya jika ada sosok wonderkid gabungan keduanya dan baru gabung raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona?

Dialah Francisco Trincao, pemain berusia 20 tahun asal portugal ini menjadi mutiara berharga yang bakal melakoni musim 2020-2021 bersama Blaugrana. Sempat jadi topskor di kejuaraan Eropa U-19 2018 lalu, calon bintang masa depan ini sudah dianggap sebagai jelmaan Lionel Messi.

Dilansir laman berita IBT, berdasarkan performa ketika di lapangan Trincao sudah memiliki kualitas layaknya La Pulga ketika masih muda. Mengisi posisi sebagai striker, pemain muda asal Portugal ini cenderung serba bisa.

Trincao mampu menyerang secara bebas atau melakukan serangan pada sisi sayap sehingga dianggap layak disematkan nomor punggung tujuh karena fleksibel. Memiliki tendangan kaki kiri tajam, dirbblingnya juga mengerikan ketika dihadapkan 1 lawan 1.

Dianugerahi kreatifitas dan mampu manfaatkan ruang terbatas, Trincao bakal mematikan para pemain bertahan. Tak hanya punya kemiripan dengan Messi, dirinya juga cocok menjadi sosok titisan Ronaldo.

Sama-sama lahir di Portugal, Trincao sempat mencatatkan tujuh gol dan lima assists bersama Braga sehingga termasuk produktif sepanjang musim ini. Ketika menjuarai kompetisi Eropa, wonderkid ini menjadi paling menonjol karena catatkan jumlah menjebol gawang dan assist terbanyak.

Ingin bermain dengan Messi, pada akhirnya impian Trincao bakal segera terlaksana. Ketika gabung Barcelona dan lakoni LaLiga Spanyol, dirinya diprediksi bakal lebih bisa meningkatkan atribut kemampuan ketika dipasangkan bersama megabintang asal Argentina itu.

"Saya benar-benar antusias untuk bisa segera bermain bersama Messi, dan ketika transfer sudah terlaksana impian saya jadi kenyataan. Abel Ruiz sudah menjelaskan banyak hal pada saya terkait Barcelona dan juga kotanya," ucap Trincao.