Bola Internasional

Syarat Neymar Agar Bisa Setara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Selasa, 7 April 2020 19:21 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© BBC/Getty Images
Zico menyatakan jika Neymar bisa setara dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo asalkan dirinya bisa lebih profesional lagi. Copyright: © BBC/Getty Images
Zico menyatakan jika Neymar bisa setara dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo asalkan dirinya bisa lebih profesional lagi.

INDOSPORT.COM – Legenda asal Brasil, Zico menyatakan jika Neymar bisa setara dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo asalkan dirinya bisa melakukan satu hal yang menurutnya akan sangat berpengaruh dan menjadikan bintang PSG tersebut menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Zico yang juga sering dijuluki sebagai Pele Putih tersebut menyatakan jika Neymar harus bisa berlaku lebih profesional untuk bisa menjadi sebagus Messi dan Ronaldo.

“Saya sangat menyukai cara bermain Neymar. Cara bermainnya sungguh luar biasa dan kadang di luar nalar. Tetapi, dia harus bisa lebih profesional untuk bisa menjadi yang terbaik, seperti apa yang Messi dan Ronaldo lakukan,” ujar Zico dikutip dari Express.

Zico yang mengaku telah meminta Neymar untuk berlaku lebih profesional ini yakin jika eks bintang Barcelona tersebut tak perlu kembali ke Catalan dan bisa mengantarkan PSG meraih Liga Champions pertama mereka asalkan dirinya bisa menjadi pribadi yang lebih profesional.

Seperti yang telah diketahui, Neymar beberapa kali menerima kritik akibat aksi-aksinya di luar lapangan dianggap tidak mencerminkan profesionalitas pemain bintang. Puncaknya, Thomas Tuchel, pelatih PSG, pernah sangat marah ketika dirinya diketahui menggelar pesta ulang tahun besar-besaran yang diadakan saat hari pertandingan.

“Saya percaya kualitas Neymar. Dirinya masih berusia 28 tahun dan berada di tim sebagus PSG. Saya tidak memiliki keraguan akan masa depannya. Apalagi saat ini dirinya telah lebih berpengalaman dan lebih dewasa,” ucap Zico.

Sejauh musim 2019/20 ini, Neymar telah mencatatkan 15 penampilan dan sukses mencetak 13 gol serta 6 umpan bagi PSG di Ligue 1. Dirinya juga termasuk ke dalam figur kunci PSG melaju ke perempatfinal Liga Champions musim ini.