Liga Inggris

Demi Selesaikan Kompetisi, Liga Inggris Bakal Gelar Laga di Wembley?

Senin, 13 April 2020 16:13 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Catherine Ivill/Getty Images
Football Association (FA) dilaporkan telah menawarkan Stadion Wembley ke pihak Liga Inggris untuk membantu menyelesaikan kompetisi di musim 2019/2020. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Football Association (FA) dilaporkan telah menawarkan Stadion Wembley ke pihak Liga Inggris untuk membantu menyelesaikan kompetisi di musim 2019/2020.

INDOSPORT.COM - Football Association (FA) dilaporkan telah menawarkan Stadion Wembley ke pihak Liga Inggris untuk membantu menyelesaikan kompetisi di musim 2019/2020.

Seperti yang diketahui, akibat virus corona kompetisi sepak bola di Eropa harus ditunda, termasuk Liga Inggris. Meski kompetisi ditunda hingga waktu yang tak ditentukan, kini banyak pihak optimis bahwa Liga Inggris bisa digelar kembali.

Walau demikian, dengan catatan situasi corona sudah mereda dan para pemain harus melakukan tes terlebih dahulu. Selain itu, besar kemungkinan pertandingan bakal dilangsungkan tanpa penonton.

Dilansir dari Mirror, pihak FA punya niatan untuk membantu Liga Inggris menyelesaikan kompetisi. Oleh sebab itu, FA menawarkan kepada Liga Inggris agar memakain Stadion Wembley.

Dalam laporan tersebut, Wembley bisa menggelar empat pertandingan sekaligus dalam sehari. Selain itu, pusat sepak bola Nasional di St. George's Park bisa dijadikan basis latihan karena punya 13 lapangan.

Tak hanya itu, adanya 228 kamar di sana juga bisa digunakan menjadi karantina untuk para pemain yang akan di mana klubnya bakal bertanding di Wembley.

Rencana itu pun terdengar masuk akal jika Liga Inggris berniat untuk segera melanjutkan kompetisi sampai akhir. Namun, belum ada keterangan resmi apakah rencana tersebut bakal dilakukan.

1