Bola Internasional

Diwawancarai Media Korea, Shin Tae-yong Puji Skill Pemain Timnas Indonesia

Senin, 13 April 2020 15:50 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, memuji kualitas skill para pemain Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, memuji kualitas skill para pemain Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, diserbu oleh media Korea Selatan setelah memutuskan pulang kampung karena virus corona.

Diwawancarai media Korea Selatan, Donga.com, Shin Tae-yong mencurahkan pengalamannya saat beberapa bulan menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Tak hanya di level senior, Shin Tae-yong juga didapuk oleh PSSI untuk menjadi pelatih kepala Timnas U-19 dan U-23.

Eks pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 lalu itu sudah memimpin beberapa pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 dan senior.

Namun saat menjalani laga uji coba, Timnas Indonesia malah tampil jeblok. Meski begitu, Shin Tae-yong tetap memuji kualitas skill para pemain Timnas Indonesia.

"Keterampilan pribadi itu tidak buruk. Namun jika Anda tidak didukung, kekuatan mental Anda akan terganggu," kata Shin Tae-yong kepada Donga.

Dalam menjalani beberapa pemusatan latihan, Shin Tae-yong memang selalu menekankan pada kemampuan fisik dan mental para pemain. Karena bila mental para pemain drop, seluruh skill dan fisik akan sirna di lapangan.

Tak hanya itu, pola makan juga menjadi perhatian utama pelatih berusia 51 tahun ini. Para pemain Timnas Indonesia dilarang mengonsumsi makanan berminyak dan mengandung banyak lemak.