Liga Indonesia

Man United vs Chelsea, Penampilan Bagus Kahfi di Inggris Bikin Salah Fokus

Senin, 13 April 2020 11:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Masyarakat Indonesia tengah menantikan kabar terkini Bagus Kahfi di Inggris. Namun, setelah muncul di media sosial, penampilan pesepak bola 18 tahun itu justru bikin salah fokus. Apakah ia masih tetap mendukung tim Manchester United, atau sudah berpindah haluan menjadi fans Chelsea?

Bagus Kahfi memang cukup lama vakum dari  media sosial Instagram, dan memilih untuk fokus menjalani masa pemulihan cedera di Inggris. Sebelumnya, Bagus sempat naik meja operasi lantaran mengalami patah tulang kaki kiri dan pergeseran ligamen.

Cedera yang cukup parah itu ia dapatkan saat membela skuat Garuda Select di laga kontra Reading U-18, awal Maret lalu. Setelah melesakkan dua gol ke gawang lawan, Bagus Kahfi salah melakukan pendaratan hingga berujung fatal pada kaki kirinya.

Eks kapten Chelsea yang saat ini menjabat sebagai Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise berjanji akan bertanggung jawab dan mendampingi Bagus hingga pulih dari cedera seperti sedia kala. Namun, ia diprediksi akan menepi dari lapangan hijau selama delapan bulan atau hingga akhir tahun 2020.

Selama menjalani masa pemulihan di Inggris, Bagus Kahfi ditemani dua koleganya, yakni Brylian Aldama dan David Maulana. Tak jarang, ketiganya berlatih bersama guna menjaga kondisi tubuh tetap fit meski tidak ada kompetisi sepak bola.

Seperti baru-baru ini, Bagus Kahfi muncul dengan mengenakan kruk atau tongkat penyangga kaki, dan berlatih selak bola bersama Brylian. Video kebersamaan keduanya diunggah ke dalam akun Instagram masing-masing, hingga menuai banyak komentar dari penggemar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

tipis tipis dulu sama pelatih private @brylianaldamaa

A post shared by KRIBO! (@baguskahfiii) on

Menariknya, bukan hanya komentar mengenai aksi kedua pemain andalan Timnas Indonesia itu, atau doa dari fans untuk kesembuhan Bagus Kahfi, banyak pula fans yang salah fokus dan memberikan komentar pada sepasang jersey yang dikenakan pesepak bola berambut kribo itu.

Pasalnya, Bagus Kahfi mengenakan jersey tim Inggris, Manchester United yang tak lain adalah klub favoritnya. Namun, ia juga mengenakan celana biru yang dikeluarkan oleh tim rival, yaitu Chelsea. Penampilan Bagus pun langsung mengundang tawa para fans.

"Jadinya MU apa Chelsea Gus?" komentar dari akun @adambachtiar10.

"Alus, baju MU celana Chelsea," timpal @wawanwd_.

"Ngajak ribut ini, masak baju MU celana Chelsea," tukas pemilik akun @haloiqbal sembari menambahkan emoticon tertawa.