Liga Indonesia

Pelatih Arema FC Belum Punya Rencana soal Turnamen Pengganti Liga 1

Senin, 13 April 2020 18:31 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Mario Gomez. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Mario Gomez.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Mario Gomez mengaku belum punya rencana apa pun terhadap adanya opsi bergulirnya turnamen sebagai pengganti kompetisi Liga 1 jika nantinya gagal terlaksana akibat pandemi corona.

Mario bahkan mengaku tidak tahu dengan berkembangnya wacana itu di media. Lantaran dia masih harus fokus untuk menjaga kesehatan diri meski aktivitasnya harus terisolasi akibat pandemi covid-19 yang terjadi saat ini.

"Saya belum tahu itu," ujar pelatih kelahiran Mar Del Plata, Argentina berusia 63 tahun tersebut kepada INDOSPORT, Minggu (12/04/20) kemarin.

Menurutnya, saat ini memang bukan waktu yang tepat untuk berbicara program tim. Masalahnya, dia juga masih menunggu instruksi dari Arema FC, perihal kelanjutan tim maupun kompetisi ke depan.

"Kami hanya bisa menunggu (bagaimana) situasi ke depan. Setelah itu, kami akan lihat," ungkapnya.

"Hal yang sangat penting saat ini adalah, bagaimana semua orang harus sehat. Itu saja," eks Pelatih Borneo FC dan Persib Bandung itu menambahkan.

Wacana turnamen pengganti kompetisi itu muncul, sebagai antisipasi jika Liga 1 tidak berjalan sesuai rencana, awal Juli mendatang. PSSI sendiri memperpanjang masa penghentian kompetisi hingga 29 Mei, sesuai dengan masa tanggap darurat covid-19 yang dicanangkan pemerintah.