Liga Indonesia

Ratu Tisha Mundur, Begini Reaksi Waketum PSSI

Senin, 13 April 2020 18:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Reaksi Wakil Ketua Umum PSSI terhadap keputusan mundur Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Reaksi Wakil Ketua Umum PSSI terhadap keputusan mundur Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

INDOSPORT.COM - Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria memutuskan mundur dari jabatannya setelah tiga tahun mengabdi di federasi. Hal itu diumumkan lewat sebuah surat terbuka, melalui media sosialnya.

Menanggapi hal tersebut, wakil ketua umum PSSI, Cucu Somantri pun enggan berbicara banyak dan lebih fokus pada keberlangsungan kompetisi karena ia merupakan direktur umum PT Liga Indonesia Baru (LIB) atau operator liga.

Cucu mengatakan, hal detail akan dijelaskan oleh ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam waktu dekat.

"Kalau masalah itu, tanya ke ketum saja ya jangan PT LIB," tuturnya.

"Yang penting kita bersatu dulu, ini sama-sama (pikirkan soal kompetisi). Tidak enak membicarakan masalah ini, sementara sedang ramai corona. Itu yang penting," imbuh Cucu.

Sementara itu, meski mundur dari PSSI, Tisha mengaku bersyukur sempat bekerja di sepak bola Indonesia. Baginya sudah menghidupkan kembali sepak bola Indonesia yang sudah lama mati suri.

Ia bangga akhirnya Indonesia mendapat kepercayaan menggelar Piala Dunia U-20 2021 mendatang. 

"Saya bersyukur pernah meraih kesempatan bekerja untuk melayani anggota PSSI, pemain, pelatih, wasit, match comissioner, instruktur dan para pecinta sepak bola sejak 17 Juli 2017," kata Tisha.