Liga Spanyol

Rezim Bartomeu Dianggap Buruk, Barcelona di Ambang Kebangkrutan?

Senin, 13 April 2020 19:44 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Josep Bartomeu, Presiden Barcelona yang dianggap membawa Barcelona menuju kebangkrutan. Copyright: © Getty Images
Josep Bartomeu, Presiden Barcelona yang dianggap membawa Barcelona menuju kebangkrutan.

INDOSPORT.COM – Kandidat calon Presiden Barcelona, Victor Font menyatakan jika Barcelona tengah berada di ambang kebangkrutan.

Dilansir dari AS, Font mengatakan jika bagaimana cara manajemen klub bertindak dan berperilaku berada di level yang sangat memalukan. Hal tersebut menurutnya membuat klub kebanggaan masyarakat Catalan ini menuju kebangkrutan.

Dirinya secara keras mengkritik rezim Josep Maria Bartomeu dan mengatakan jika Bartomeu hanya membawa Barcelona menuju kebangkrutan secara ekonomi dan moral.

Awal minggu ini, manajemen salah satu raksasa LaLiga Spanyol tersebut harus kehilangan 2 wakil presiden mereka, Emili Rousaud dan Enrique Tombas yang secara resmi telah menyerahkan surat pengunduran diri mereka.

Selain mereka berdua, tercatat para petinggi klub seperti Silvio Elias, Maria Teixidor, Josep Pont, dan Jordi Clasamiglia  juga diketahui telah menyatakan pengunduran diri mereka.

Enam petinggi Barcelona tersebut beralasan jika mereka mengundurkan diri akibat manajemen Barcelona semakin hari semakin bobrok. Hal yang sama yang kemudian juga disampaikan oleh Victor Font.

Dalam pernyataannya, Font mengatakan jika sudah semestinya mereka kembali memulai segalanya dari nol lagi. Pasalnya, menurut dirinya transparansi dalam manajemen adalah sebuah harga mati.

Walau kesuksesan dalam olahraga bisa mereka peroleh, namun tanpa transparasi dan revolusi manajemen, semuanya akan menjadi sia-sia.