Liga Indonesia

Arthur Cunha Setuju Liga 1 Dihentikan, Tapi dengan Sederet Syarat

Selasa, 14 April 2020 13:41 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Wacana Liga 1 2020 bakal tak dilanjutkan kian menguat, menyusul situasi dan kondisi Indonesia yang belum juga steril dari serangan pandemi virus corona (COVID-19). Wacana tersebut lantas turut mendapatkan tanggapan dari bek Persipura Jayapura, Arthur Cunha da Rocha.

Bek asal Brasil ini mengaku setuju kompetisi Liga 1 2020 dihentikan jika pandemi virus corona belum juga berakhir. Namun ia meminta beberapa syarat jika hal itu benar terjadi.

"Kalau menurut saya jika dihentikan, itu akan membuat kita susah, semua pelaku sepak bola di Indonesia akan dirugikan dan kehilangan pekerjaan sementara waktu dan tidak bisa membantu keluarga mereka. Jadi saya pikir mungkin kita harus menunggu setidaknya sampai Mei," ungkap Arthur, Selasa (14/04/20).

Syarat yang diusulkan Arthur di antaranya kontrak kerja pemain tetap dilanjutkan dan PSSI bersama PT LIB membuat sebuah turnamen alternatif sebagai pengganti Liga 1 jika situasi dan kondisi sudah membaik tahun ini.

"Kalau memang sudah terlalu mepet dan tidak bisa dilanjutkan yah tidak apa-apa dibatalkan saja kompetisi ini, dengan satu catatan mungkin kontrak pemain tetap dilanjutkan dan digelar sebuah turnamen alternatif, biar kita bisa tetap bekerja dan suporter juga senang karena ada hiburan," pintanya.

Kendati begitu, Arthur hanya berharap semua orang berdoa agar pandemi virus corona cepat berlalu dan aktivitas kembali berjalan seperti semula.

"Yang terpenting saat ini, kita harus banyak berdoa dan memikirkan kesehatan kita juga orang lain," pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam surat keputusannya belum lama ini, PSSI mewacanakan kompetisi Liga 1 2020 akan dihentikan sepenuhnya jika pandemi virus corona belum mereda setelah 29 Mei nanti.