Bola Internasional

Intip Bedanya Posisi Dunia Persija dan Persib dengan Klub Wonderkid Malaysia

Selasa, 14 April 2020 17:59 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fox Sports Asia
Tak ada salahnya untuk mengintip bedanya posisi dunia Persija Jakarta dan Persib Bandung dengan klub wonderkid Malaysia Luqman Hakim. Copyright: © Fox Sports Asia
Tak ada salahnya untuk mengintip bedanya posisi dunia Persija Jakarta dan Persib Bandung dengan klub wonderkid Malaysia Luqman Hakim.

INDOSPORT.COM - Tak ada salahnya untuk mengintip bedanya posisi dunia Persija Jakarta dan Persib Bandung dengan klub wonderkid Malaysia Luqman Hakim.

Luqman Hakim menjadi salah satu pemain bertalenta asal Malaysia yang masuk ke dalam 60 wonderkid dunia berpotensi bersinar.

Salah satu media ternama Inggris, The Guardian pada November 2019, sempat menyematkan Luqman Hakim diantara sederet wonderkid dunia yang cukup menjanjikan.

Terbaru, akhir Maret 2020 tepatnya, media ternama yaitu Goal International kembali menyematkan nama Luqman Hakim sebagai wonderkid yang patut diperhitungkan.

Penyerang muda yang kini berusia 18 tahun itu tengah membela salah satu klub kasta tertinggi Belgia K.V. Kortrijk dan diganjar kontrak jangka panjang.

Menariknya dari kiprah Luqman Hakim ialah bahwa kalau klub yang dibelanya ternyata memiliki posisi dunia yang berbeda dari dua klub Liga 1 2020 Persija dan Persib.

Melansir situs ranking Football Database per 12 April 2020, posisi K.V. Kortrijk menduduki urutan ke-564 dengan mengumpulkan 1415 poin.

Sedangkan posisi juara Liga 1 2018 Persija hanya menduduki urutan dunia ke-773 dengan mendapatkan 1.375 poin. Sedangkan peringkat dunia Persib berada di 910 usai mengumpulkan 1.353 poin.

Artinya terlihat perbedaan yang cukup mencolok dari klub wonderkid Malaysia Luqman Hakim yang mendunia K.V. Kortrijk dengan Persija dan Persib.