Liga Indonesia

Eks Striker Persijap Jepara dan Sriwijaya FC Optimis Bisa Bawa PSMS Medan ke Liga 1

Selasa, 14 April 2020 00:52 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Coro Mountana
© Indosport/Prima P
Eks Striker Persijap Jepara dan Sriwijaya FC Optimis Bisa Bawa PSMS Medan ke Liga 1. Copyright: © Indosport/Prima P
Eks Striker Persijap Jepara dan Sriwijaya FC Optimis Bisa Bawa PSMS Medan ke Liga 1.

INDOSPORT.COM – Eks penyerang Persijap Jepara dan Sriwijaya FC menyatakan rasa optimisnya bisa bawa PSMS Medan ke Liga 1 lagi.

Sosok itu adalah pemain anyar PSMS Medan untuk Liga 2 2020, Riski Novriansyah yang mengaku senang bisa bergabung dengan klub kebanggaan Kota Medan tersebut.

Alasannya, pemain berposisi striker ini mengaku tim berjuluk Ayam Kinantan itu memiliki banyak sejarah dalam kancah persepakbolaan Indonesia.

"Tentu senang mas bisa bergabung dengan tim besar PSMS, meskipun sekarang di kasta kedua. Apalagi materi dan keseriusan manajemen saat ini tim ini masih sangat diperhitungkan sama tim-tim lain," katanya kepada INDOSPORT, Senin (13/4/20).

Meski dirinya senang bisa berseragam PSMS di musim ini, eks pemain PSS Sleman ini mengaku siap bersaing menjadi striker utama PSMS di musim ini. Sebab PSMS juga memiliki striker lainnya seperti Ari Hermawan dan Azka Fauzi.

Apalagi, lanjut Riski, persaingan menjadi striker inti sangat bagus untuk dirinya dan pemain lainnya agar ke depannya tim semakin kompetitif.

"Artinya saya akan berusaha maksimal setiap latihan, karena latihan yang menentukan kita layak di tim inti atau tidak. Karena prestasi kita di musim ini untuk menentukan nilai kontrak kita di musim berikutnya," ucapnya.

Lebih lanjut, Riski mengaku optimis PSMS bisa berprestasi di kompetisi kasta kedua Indonesia tersebut, andai seluruh kompetisi sepak bola Indonesia musim ini tidak dihentikan total dan dapat terus berlanjut.

Sebab saat ini seluruh kompetisi di Indonesia ini dihentikan sementara karena dampak dari pandemi virus Corona yang tengah mewabah di negeri ini.

"Dengan materi pemain yang ada saat ini, saya optimis PSMS bisa ke Liga 1 karena manajemen juga sangat serius. Tapi yang terpenting liga musim ini bisa kembali bergulir," harap pemain berusia 30 tahun itu.