Liga Spanyol

Usaha Real Madrid Datangkan Kylian Mbappe Bisa Buat Perpecahan Lini Depan, Kok Bisa?

Selasa, 14 April 2020 19:18 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, berencana untuk datangkan Kylian Mbappe dari PSG. Alih-alih tingkatkan performa, langkah ini justru bisa buat perpecahan. Copyright: © FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, berencana untuk datangkan Kylian Mbappe dari PSG. Alih-alih tingkatkan performa, langkah ini justru bisa buat perpecahan.

INDOSPORT.COM - Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, berencana untuk datangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain. Alih-alih bisa tingkatkan performa, langkah ini justru bisa buat perpecahan di lini depan.

Mbappe masih menjadi prospek talenta sepak bola muda berharga di dunia. Bagaimana tidak, sepanjang musim ini saja sang wonderkid Timnas Prancis ini sudah menymbang 30 gol dan 17 assists dalam 33 laga Les Parisiens.

Tajamnya teknik mencetak gol membuat Real Madrid sangat memerlukan jasanya sebagai juru gedor lini serang. Tak berhenti sampai disitu saja, Los Blancos dikabarkan juga berminat untuk menggaet Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Serupa dengan Mbappe, sosok bomber Die Borussen ini juga tak bisa dipandang sebelah mata setelah performa gemilannya sepanjang musim ini dengan koleksi gol luar biasa. Real Madrid bahkan siap untuk menebus klausal pelepasan 75 juta euro (Rp1,2 triliun) hanya demi Haaland.

Punya dua wonderkid berbakat tentu bisa menjadi formula ampuh bagi Real Madrid yang ingin merebut juara LaLiga Spanyol dan kompetisi Eropa. Dilansir PSG Talk, meski demikian rupanya ada alasan mengapa Mbappe dan Haaland akan berujung kehancuran lini depan.

Pasalnya Mbappe sempat diketahui mengejek selebrasi Haaland ketika PSG sukses singkirkan Borussia Dortmund dari 16 besar Liga Champions dengan agregat skor 3-2. Tak ayal hal ini bakal membuat sang wonderkid asal Prancis lebih memilih menetap dan tak ingin pindah ke Real Madrid.

Jika pun Real Madrid memang berminat untuk datangkan Mbappe, maka mereka harus rela mengorbankan Haaland dengan dasar terhindar dari perpecahan. Klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu nampak berpeluang besar dapatkan sang wonderkid dari PSG karena sisa kontrak tinggal setahun lagi.

Real Madrid setidaknya harus membayar 180 juta euro (Rp3 triliun) agar Mbappe mau melakoni LaLiga Spanyol. Meski bisa menebus harga mahal tersebut, Los Blancos kini hanya dihadang PSG yang tak mau kehilangan aset berharganya.