Bola Internasional

4 Alasan Jadon Sancho Lebih Cocok ke Manchester United Ketimbang Real Madrid

Selasa, 14 April 2020 08:52 WIB
Editor: Coro Mountana
© GettyImages
4 Alasan Jadon Sancho Lebih Cocok ke Manchester United Ketimbang Real Madrid. Copyright: © GettyImages
4 Alasan Jadon Sancho Lebih Cocok ke Manchester United Ketimbang Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Setidaknya, ada 4 alasan mengapa Jadon Sancho lebih cocok bergabung dengan Manchester United ketimbang Real Madrid.

Jadon Sancho, wonderkid Timnas Inggris ini sedang menjadi komoditi panas menjelang bursa transfer mendatang. Pasalnya, isu Jadon Sancho sedang mencari klub baru setelah dari Borussia Dortmund begitu kencang.

Dengan harga yang mencapai 100 juta euro atau 1,7 triliun rupiah, jelas membuat tidak banyak klub yang bisa mendatangkan Sancho. Praktis untuk saat ini, hanya Manchester United dan Real Madrid yang masuk bursa untuk mendatangkan Jadon Sancho.

Tentu akan menjadi pilihan sulit bagi Sancho antara Manchester United atau Real Madrid, mengingat kedua klub itu punya nama besar dan sejarah panjang. Tapi dengan 4 alasan ini, Sancho rasanya akan lebih cocok berada di Manchester United ketimbang Real Madrid.

Pulang ke Rumah

Pertama, Sancho bisa merasakan rumahnya lagi setelah beberapa tahun berkelana ke Jerman bersama Borussia Dortmund. Tak hanya pulang ke negara asal, Sancho juga benar-benar akan pulang karena bakal kembali ke Manchester.

Seperti yang kita tahu, Sancho sebelumnya berasal dari akademi Manchester City sehingga dengan bergabung dengan Manchester United akan terasa seperti pulang ke rumah. Apalagi berada di Real Madrid, akan membuat Sancho harus beradaptasi dengan budaya negara Spanyol.

Bergabung Bersama Rashford, Sang Sahabat

© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Marcus Rashford merayakan golnya bersama Jadon Sancho Copyright: Dean Mouhtaropoulos/Getty ImagesMarcus Rashford merayakan golnya bersama Jadon Sancho

Bergabung dengan Manchester United juga akan membuat Sancho bisa bertemu lagi dengan sahabatnya yaitu Marcus Rashford. Seperti yang kita tahu kalau Sancho dan Rashford sangat dekat sekali saat membela Timnas Inggris.

Bermain bersama sahabatnya sendiri bisa menjadi motivasi Sancho untuk bermain habis-habisan bersama Manchester United. Bisa dibayangkan betapa mengerikannya lini serang Manchester United dihuni dua sobat kental, Jadon Sancho dan Marcus Rashford.

Sancho Lebih Dibutuhkan di Manchester United

Selanjutnya, Sancho akan lebih dibutuhkan dan diyakini berkembang bersama Manchester United ketimbang Real Madrid. Pasalnya di Real Madrid sudah begitu banyak pemain bintang sehingga kesempatan Sancho untuk mendapatkan menit bermain mungkin akan minim.

Berbeda jika Sancho memilih bergabung dengan Manchester United yang akan menjadikannya sebagai pemain bintang utama. Bersama Manchester United, Jadon Sancho akan menjadi salah satu pemain terpenting bersama Rashford dan Bruno Fernandes.

Nomor 7 Selanjutnya

Terakhir, Sancho bisa menjadi pemain bintang yang mengenakan nomor keramat di Manchester United, yaitu 7. Seperti yang kita tahu nomor 7 merupakan sesuatu yang sangat kramat bagi Manchester United karena hanya dikenakan oleh mereka yang punya kualitas bintang.

Sancho berkesempatan untuk mengenakan nomor 7 yang telah diwariskan Eric Cantona, David Beckham hingga Cristiano Ronaldo. Apalagi Alexis Sanchez si pemilik nomor 7 saat ini sepertinya bakal hengkang, sehingga itu membuat Sancho akan menerima pinangan Manchester United dibanding Real Madrid.