Bola Internasional

Berseragam Manchester United, Bagus Kahfi Mulai Jalani Latihan dengan 2 Tongkat

Senin, 13 April 2020 11:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang muda sepak bola Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri, mulai menjalani latihan ringan meski harus dibantu dengan dua tongkat di tengah masa pemulihan akibat cedera.

Bagus Kahfi ditemani rekan setimnya di Garuda Select 2, Brylian Aldama, bersemangat menjalani latihan sepak bola meski dia harus menggunakan dua tongkat untuk menopang kakinya.

Sesi latihan ringan itu dibagikan Bagus Kahfi melalui akun resmi Instagram, Senin (13/04/20). Menurut penuturan Bagus Kahfi, Brylian Aldama menjadi pelatih pribadinya dalam latihan tersebut.

“Tipis-tipis dulu bareng pelarih pribadi, Brylian Aldama,” tulis Kahfi yang kala itu mengenakan seragam Manchester United.

Tampak Brylian membantu Kahfi berlatih bola lewat permainan bola tangkat. Brylian melempatkan bola dan disambut kaki kanan Kahfi yang tidak cedera. Sesekali dia membalas lemparan Brylian dengan sundulan kepala.

Kemudian pada video kedua terlihat Kahfi masih terbata-bata menggiring bola menggunakan kaki kanannya, sedangkan kaki kirinya menggantung ke atas karena masih belum pulih dari cedera.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KRIBO! (@baguskahfiii) on

Diketahui, Bagus Kahfi masih harus tinggal di Inggris hingga delapan bulan mendatang untuk memulihkan kaki kirinya yang mengalami patah tulang dan pergeseran ligamen.

Akibat cedera itu, pesepakbola 18 tahun itu harus harus naik meja operasi dan mendapat pantauan langsung dari tim medis terkemuka di sana.

Secara kebetulan, Inggris tengah memberlakukan lockdown atau pembatasan akses keluar-masuk akibat wabah virus Corona atau Covid-19. Alhasil, Bagus Kahfi bisa fokus mengikuti program pemulihan cedera.

Bagus Kahfi tidak sendirian, dia ditemani dua penggawa Garuda Select 2 yang lain, yakni Brylian Aldama dan David Malana, yang juga belum bisa kembali ke Indonesia untuk sat ini.

Meski terkena lockdown di Inggris, Brylian Aldama dan David Maulana tetap menjalani jadwal latihan dan olahraga mandiri, guna menjaga kondisi fisik agar tidak menurun selama tidak ada kompetisi sepak bola.