Liga Indonesia

Pulang dari Inggris, Pemain Garuda Select Jalani Karantina Sambil Olahraga

Selasa, 31 Maret 2020 17:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Garuda Select
Tak banyak aktivitas yang  bisa dilakukan penggawa Garuda Select selama karantina sepulang dari Inggris,menyusul mewabahnya virus corona. Copyright: © Media Garuda Select
Tak banyak aktivitas yang bisa dilakukan penggawa Garuda Select selama karantina sepulang dari Inggris,menyusul mewabahnya virus corona.

INDOSPORT.COM - Tak banyak aktivitas yang  bisa dilakukan penggawa Garuda Select sepulang dari Inggris. Sebagaimana pendatang lainnya dari luar negeri, para pemain harus menjalani karantina mandiri selama 14 hari untuk memastikan tidak terinfeksi virus corona atau covid-19.

Keputusan penggawa Garuda Select untuk kembali ke Indonesia lebih cepat, dirasa sebagai langkah yang tepat, sebab saat ini pandemi virus corona di Inggris mulai mengkhawatirkan. Meski Indonesia juga sudah memutuskan status darurat, namun para pemain dapat melakukan karantina mandiri.

Hal itulah yang dilakukan wonderkid PSM Makassar, Muhammad Rafli Asrul, setibanya di Indonesia pada Rabu (25/03/20) dinihari lalu.

Ia langsung bertolak ke tanah kelahirannya di Enrekang untuk menghindari paparan virus Corona. Ia juga tetap menjaga kebugaran fisik dengan berolahraga di sekitar rumah.

"Aktivitas saya sepulang dari Inggris, saya tetap menjalani latihan walaupun hanya di rumah saja," ucap Rafli Asrul saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (31/03/20).

"Saya sering latihan pagi dan sore, mulai dari push up, sit up, skipping dan juga fitnes sedikit-sedikit. Saya juga latihan passing, juggling, dan macam-macam," tambah pemain yang dijuluki 'Jorginho' oleh pelatih Garuda Select tersebut.

Selain Rafli, penggawa Garuda Select asal Aceh, Subhan Fajri juga mengaku tetap berolahraga meski harus menjalani karantina selama 14 hari. Pemain Barito Putera U-16 itu rupanya masih menjaga komunikasi dengan pelatih di Inggris untuk mengarahkan program latihan.

"Sebelum 14 hari saya di rumah dulu, yang pasti aktivitas olahraga di lapangan saya hentikan dulu, sesuai saran dari pelatih juga. Mungkin cuma olahraga ringan di rumah biar kondisi tetap terjaga," ucap Subhan Fajri.

Pandemi virus Corona atau Covid-19 memang menjadi momok bagi dunia sepak bola. Seluruh pertandingan di Inggris harus dibatalkan, demikian pula dengan Liga Indonesia di berbagai level.

Bahkan, gelaran Piala AFF U-16 dan U-18 tahun 2020 juga harus ditunda karena Timnas tidak dapat menggelar pemusatan latihan di tengah wabah virus corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%