Bola Internasional

Tiba di Tanah Air, Skuat Garuda Select Langsung Karantina Diri

Kamis, 26 Maret 2020 14:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© @programgarudaselect
Tim Garuda Select langsung karantina diri usai tiba di Indonesia. Copyright: © @programgarudaselect
Tim Garuda Select langsung karantina diri usai tiba di Indonesia.

INDOSPORT.COM – Para pemain Garuda Select akan langsung langsung mengarantina diri di rumah masing-masing usai kembali dari menimba ilmu di Inggris dan Italia. 

Skuat Garuda Select memutuskan untuk pulang ke Indonesia pada Selasa (24/03/20) malam waktu setempat, dan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Rabu (25/03/20) dini hari.

Salah satu penggawa Garuda Select, Subhan Fajri, mengungkapkan bahwa para pemain telah melakukan pemeriksaan di bandara serta dipastikan kembali dalam keadaan sehat dan bebas virus.

“Alhamdulillah pemeriksaan tadi pas tiba di bandara lancer sih, nggak ada yang harus diperiksa lebih lanjut gitu,” kata Subhan Faji kepada awak media INDOSPORT.COM.

“Alhamdulillah kami sehat juga, dan mungkin selanjutnya karantina di rumah masing-masing,” lanjut Subhan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Program Garuda Select (@programgarudaselect) on

Sejatinya, penggawa Garuda Select masih memiliki program latihan dan uji coba di Inggris hingga 23 April mendatang. Namun, pandemi viris Corona membuat The FA melarang segala bentuk kegiatan sepak bola di Inggris untuk meminimalisir penyebaran.

Alhasil, Garuda Select harus membatalkan sejumlah laga uji coba, mulai dari laga kontra Leicester City, Arsenal, hingga laga pamungkas kontra Manchester City yang rencananya akan digelar pada bulan April.

Namun, Garuda Select sendiri berharap semoga para pemain yang menimba ilmu di Inggris dan Italia bisa mendapatkan pelajaran dan pengalaman berharga. Tentunya, ini akan sangat bermanfaat dalam karier mereka dan juga untuk sepak bola Indonesia yang lebih baik.