Bola Internasional

Cerita Penggawa Garuda Select Tetap Berlatih di Inggris Meski di Bawah Ancaman Corona

Selasa, 24 Maret 2020 15:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Shintya Maharani/Indosport.com
Cerita salah satu penggawa Garuda Select di Inggris yang tetap berlatih di bawah ancaman penyebaran virus Corona. Copyright: © Shintya Maharani/Indosport.com
Cerita salah satu penggawa Garuda Select di Inggris yang tetap berlatih di bawah ancaman penyebaran virus Corona.

INDOSPORT.COM - Penyebaran virus Corona atau COVID-19 di dunia sudah sangat meluas hingga di Indonesia yang jumlah korban positifnya terus meningkat saat ini. Penggawa Garuda Select yang saat ini masih berada di Inggris pun bercerita mengenai dampak besar yang timbul akibat Corona di Negeri Ratu Elizabeth.

Diutarakan oleh salah satu penggawa Garuda Select, Andre Oktaviansyah, situasi Birmingham, Inggris, tempat Garuda Select berada mengalami perubahan akibat penyebaran virus Corona.

"Sekarang kondisi disini sudah tidak seperti biasanya. Saat ini sudah tidak banyak aktivitas, sangat sepi tidak seperti sebelumnya yang ramai, sekarang mungkin semua orang waspada soal corona ini," kata Andre.

Bahkan Andre mengatakan sama seperti di Indonesia, di Inggris pun sekolah-sekolah sudah diliburkan. Namun hal itu tidak berlaku bagi Garuda Select yang ternyata masih tetap berlatih.

"Sekolah dan kampus juga sekarang sudah tutup tidak ada kegiatan dan sudah ditutup. Tapi kalau untuk Garuda Select sendiri masih tetap melakukan latihan ringan di lapangan tidak seperti biasanya," jelas Andre.

Andre mengaku memang memiliki kekhawatiran. Namun, tim pelatih sudah memberikan program untuk pemain agar bisa menjaga kondisi agar tetap fit dan tidak tertular dengan Virus Corona ini. Tim pelatih juga telah menerapkan sosial distancing.

"Khawatir ya pasti tapi ini harus dijalani, mau bagaimana lagi. Tim pelatih pun juga sudah memberikan saran untuk tetap bersih kalau sakit apa segala macam langsung bilang, cuci tangan dan satu lagi mereka meminta untuk menjaga jarak dengan teman terlebih dahulu," tutup Andre.