Bola Internasional

5 Pemain Garuda Select Putuskan Pulang ke Indonesia, Ada Apa?

Minggu, 22 Maret 2020 13:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
5 pemain Garuda Select sudah tiba di Jakarta pada Sabtu (21/03/20) dari pusat pelatihan mereka di Inggris. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
5 pemain Garuda Select sudah tiba di Jakarta pada Sabtu (21/03/20) dari pusat pelatihan mereka di Inggris.

INDOSPORT.COM - Meski pandemi virus corona atau COVID-19 masih mewabah di sejumlah wilayah Eropa, namun skuat Garuda Select memilih bertahan di Inggris dan menuntaskan program hingga April 2020 mendatang. Lain halnya dengan dua kiper yang memilih untuk pulang ke Indonesia.

Dua kiper Garuda Select yang dimaksud adalah Yogi Hermawan dan Risky Sudirman. Keduanya sudah mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Sabtu (21/03/20) lalu, dan bersiap untuk pulang ke kediamannya masing-masing. Dengan demikian, hanya tersisa satu kiper di Inggris, yakni Erlangga Putra.

Tak hanya Yogi Hermawan dan Risky Sudirman, rupanya masih ada tiga penggawa Garuda Select lainnya yang memutuskan untuk kembali ke Indonesia, yakni Bramdani, Dodi Irawan, serta Fajar Fathur Rahman. Bukan karena menghindari Corona, kedatangan mereka ke Indonesia justru untuk mengikuti Ujian Nasional.

Hal itu dibenarkan oleh Yogi Hermawan, yang saat ini tengah bersiap menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang rencananya akan dimulai pada Senin (30/03/20) mendatang. Kiper muda Barito Putera U-16 itu tercatat sebagai siswa kelas 3 SMA Muhammadiyah Banjarmasin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Program Garuda Select (@programgarudaselect) on

"Iya tanggal 20 Maret saya balik, terus tanggal 3 April balik (ke Inggris) lagi. Yang balik buat ikut UN tahun ini ada saya, Bram, Risky, Dodi sama Fajar. Kalau saya kebetulan baliknya ke Banjarmasin," jelas Yogi Hermawan kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (22/03/20).

Sementara itu, saat ditanya mengenai kabar skuat Garuda Select di Inggris, kiper berusia 17 tahun itu mengaku teman-temannya masih sehat dan terus dipantau oleh tim medis agar tidak terinfeksi virus corona. Mereka juga mulai mengurangi aktivitas di luar ruangan, setelah menunda sejumlah laga uji coba.

"Alhamdulillah kami baik-baik saja, masih aman," tambah Yogi singkat.

Sesuai dengan pernyataan Yogi Hermawan, lima penggawa Garuda Select yang pulang ke Indonesia untuk mengikuti UNBK, akan kembali terbang ke Inggris pada 3 April mendatang. Jika wabah virus corona mulai mereda, maka skuat Indonesia berpeluang untuk beruji coba dengan sejumlah tim Inggris, mulai dari Leicester City, Arsenal hingga Chelsea.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%