Bola Internasional

Garuda Select Berpeluang Dipulangkan Efek Virus Corona di Inggris

Minggu, 22 Maret 2020 05:38 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Garuda Select
Program PSSI, yakni Garuda Select berpeluang dipulangkan atas efek virus corona (covid-19) yang tengah melanda Inggris juga dunia. Copyright: © Media Garuda Select
Program PSSI, yakni Garuda Select berpeluang dipulangkan atas efek virus corona (covid-19) yang tengah melanda Inggris juga dunia.

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select yang tengah berada di Inggris berpeluang dipulangkan untuk menghindari penyebaran virus corona (covid-19) yang tengah melanda di negara tersebut.

Sebelumnya, salah satu pemain Persija Jakarta U-18, yang kini mengikuti program Garuda Select, Alfriyanto Nico Saputro, menjelaskan ada beberapa laga yang harus ditunda.

Garuda Select masih memiliki tiga laga lagi di bulan Maret hingga April. Hanya saja, ancaman virus corona membuat laga yang dijalani Garuda Select ditangguhkan.

“Rencana uji coba bersama Garuda Select ditunda hingga 4 April. Tapi jika masih parah kami akan dipulangkan lebih cepat," kata Nico dikutip laman resmi Persija.

Selain itu, Nico juga berharap wabah virus corona yang saat ini menjangkiti Indonesia bisa segera berakhir. Pasalnya virus tersebut sudah banyak merenggut korban.

"Saya berharap bisa kembali beraktivitas dan berkumpul bersama keluarga. Saya juga berharap penyebaran virus tidak meluas," tutur Nico, Jumat (20/03/20).

© niko_alfriyan
Alfriyanto Nico Saputro berusaha melewati lawan dengan menggiring bola di Inggris Copyright: niko_alfriyanAlfriyanto Nico Saputro (kiri) berusaha melewati lawan dengan menggiring bola di Inggris.

Pemain yang mengoleksi delapan gol bersama Garuda Select itu juga mendoakan agar setiap orang yang saat ini dalam perawatan bisa diberikan kesembuhan.

Di sisi lain, Garuda Select melakoni latihan dan uji coba internal di Inggris, guna mengisi kekosongan waktu dan menjaga kondisi fisik di tengah situasi pandemi virus corona.

"Kami akan melihat kebutuhan para pemain. Kemarin kami sempat melakukan pertandingan internal dan hasilnya cukup memuaskan," ujar asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes, Kamis (19/03/20).

Dilansir Mola TV, Holmes juga menambahkan kalau beberapa pemain Garuda Select turut memperlihatkan kinerja individu yang sangat baik sampai saat ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%