Bola Internasional

AFC Ingatkan Memori Pedih Johor Darul Takzim Lewat Persija dan Marko Simic

Sabtu, 21 Maret 2020 18:34 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Tanggal 10 April tahun 2018 mungkin adalah salah satu hari terbaik yang dialami oleh penyerang Persija Jakarta, Marko Simic. Copyright: © INDOSPORT
Tanggal 10 April tahun 2018 mungkin adalah salah satu hari terbaik yang dialami oleh penyerang Persija Jakarta, Marko Simic.

INDOSPORT.COM – Tanggal 10 April tahun 2018 mungkin adalah salah satu hari terbaik yang dialami oleh penyerang Persija Jakarta, Marko Simic.

Bagaimana tidak, dalam laga lanjutan Grup H di ajang Piala AFC kontra Darul Takzim FC, penyerang kelahiran Kroasia tersebut berhasil memborong 4 gol dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 4-0 tersebut. Dua gol berasal dari sundulan dan dua lainnya berasal dari sepakan.

Gol pertama Simic tercipta di menit ke-8 setelah sundulan kerasnya yang memanfaatkan umpan matang dari Riko Simanjuntak gagal dihalau oleh Mohd Izham Tarmizi, penjaga gawang Darul Takzim saat itu.

Empat menit berselang, sundulan Simic lagi-lagi harus kembali menggetarkan jala Darul Takzim setelah dirinya berhasil mengkonversi tendangan bebas sempurna oleh Rezaldi Hehanusa.

Tujuh menit kemudian, Simic lagi-lagi membuktikan dirinya sebagai salah satu bomber paling mematikan di Indonesia setelah dirinya berhasil memanfaatkan umpan dari Ramdani Lestaluhu.

Pertandingan masih berjalan selama 19 menit dan Simic telah sukses menciptakan hattrick di pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno tersebut.

Pesta golnya berhasil ditutup pada menit ke-87 setelah dirinya dengan tenang mampu mengeksekusi penalti dan membuat Jakmania yang memadati Gelora Bung Karno bergemuruh menyambut kemenangan ini.

Sebelumnya di pertemuan pertama, Persija harus mengakui keunggulan Darul Takzim 3 gol tanpa balas. Dan Simic mampu membalaskan dendam Macan Kemayoran dengan sangat sempurna.

Hingga selesainya turnamen, Simic berhasil tercatat mencetak 9 gol. Terpaut 3 gol dari top skor Piala AFC 2018, An Il-bom yang membela klub Korea Utara, April 25.