Bola Internasional

Sinyal Bahaya Timnas Indonesia, Top Skor Sepanjang Masa Piala AFC Bakal Jadi Warga Negara Filipina

Kamis, 19 Maret 2020 14:51 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Image
Sinyal bahaya bagi Timnas Indonesia karena Bienvenido Maranon yang merupakan top skor sepajang masa Piala AFC bakal menjadi pemain naturalisasi Filipina. Copyright: © Getty Image
Sinyal bahaya bagi Timnas Indonesia karena Bienvenido Maranon yang merupakan top skor sepajang masa Piala AFC bakal menjadi pemain naturalisasi Filipina.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia mendapat sinyal bahaya jelang Piala AFF 2020 karena Filipina bakal diperkuat oleh top skor sepanjang masa Piala AFC.

Dilansir dari Manila Bulletin, Filipina selangkah lagi bakal selesai untuk melakukan naturalisasi kepada striker Ceres-Negros bernama Bienvenido Maranon.

Pemain berdarah Spanyol itu menjadi top skor sepanjang masa Piala AFC dengan total mengemas 35 gol sejak 2016 hingga 2020.

Bienvenido Maranon juga tercatat pernah menghancurkan Persija Jakarta dan Bali United digelaran Piala AFC.

Selain Bienvenido Maranon, ada satu lagi pemain Ceres-Negros yang bakal dinaturalisasi yakni Robert Lopez Mendy (Senegal).

"Maranon, yang berasal dari Spanyol, telah berada di negara itu sejak 2015 ketika ia ditandatangani oleh Ceres. Dia telah memimpin Busmen ke empat gelar liga domestik, termasuk tiga trofi Liga Sepak Bola Filipina terakhir dan beberapa penampilan Piala AFC," 

"Naturalisasi diajukan 3 Maret lalu agar kedua striker mendapatkan kesempatan untuk mewakili Azkals Filipina di kompetisi internasional masa depan," tulis Manila Bulletin.

Tentu ini akan menjadi ancaman besar bagi Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong karena Bienvenido Maranon pernah menggoreskan luka dua klub besar Liga 1.

Yang terakhir menjadi korban keganasan Bienvenido Maranon adalah Bali United di penyisihan Grup G Piala AFC 2020 pada Rabu (11/3/2020).

Bienvenido Maranon yang sudah berusia 33 tahun sukses mengoyak dua kali gawang Bali United dan membuat Ceres-Negros menang telak 4-0.

IDS Emoticon Suka
Suka
6%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
19%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
38%