Bola Internasional

Target Juara Piala AFF dan Asia, Timnas Indonesia U-16 Masih Kurang Agresif

Minggu, 15 Maret 2020 11:02 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 di bawah asuhan Bima Sakti dinilai masih kurang agresif dalam persiapan ajang Piala AFF dan Piala Asia U-16 2020. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 di bawah asuhan Bima Sakti dinilai masih kurang agresif dalam persiapan ajang Piala AFF dan Piala Asia U-16 2020.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 sedang menjalani training camp di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi untuk persiapan menghadapi Piala AFF dan Piala Asia.

TC tersebut merupakan yang ketiga kalinya dijalani oleh Timnas Indonesia U-16 di bawah asuhan Bima Sakti.

Dalam agenda TC tahap ketiga, pasukan Bima Sakti menggelar uji coba pertama menghadapi tim Porda Bekasi pada Jumat (13/03/20) yang berakhir imbang dengan skor 1-1.

Demi mencapai target juara Piala AFF dan Piala Asia U-16 2020, Bima Sakti menilai anak asuhnya masih kurang agresif.

"Beberapa kali serangan kami terputus di daerah lawan dan gagal memanfaatkan peluang serta penyelesaian akhir. Itu yang nantinya akan menjadi perbaikan kami dalam pemusatan latihan," kata Bima Sakti dilansir dari laman PSSI.

"Pemain juga harus lebih agresif dalam bertahan, lalu menyerang. Transisi negatif dan positif juga harus lebih cepat dilakukan oleh para pemain, lawan juga bagus, mereka memberikan tekanan dan bermain agresif," ucapnya menambahkan.

Timnas Indonesia U-16 akan menjalani agenda yang sangat dan berat pada pada 2020 karena menghadapi dua turnamen besar.

Yang pertama mereka akan menjadi tuan rumah di ajang Piala AFF U-16 2020. Setelah turnamen itu selesai, Timnas Indonesia U-16 berlanjut ke Piala Asia U-16 2020.

Turnamen Piala Asia U-16 2020 di Bahrain juga menjadi ajang kualifikasi untuk menuju ke Piala Dunia U-17 pada 2021 mendatang.