Liga Indonesia

Terabaikan Shin Tae-yong, 3 Pemain ini Malah Bersinar di Liga 1 2020

Selasa, 17 Maret 2020 18:30 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Terabaikan Shin Tae-yong, 3 Pemain ini Malah Bersinar di Liga 1 2020 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Terabaikan Shin Tae-yong, 3 Pemain ini Malah Bersinar di Liga 1 2020

INDOSPORT.COM - Sempat terabaikan oleh pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, tiga pemain berikut ini malah berhasil bersinar di tiga pekan awal Liga 1 2020.

Memasuki pekan ketiga kasta teratas Liga Indonesia, sejumlah tim mulai menunjukkan performa positif dan kini bertengger di posisi atas klasemen sementara.

Persib Bandung jadi tim yang paling impresif, di mana skuat berjuluk Pangeran Biru tersebut berhasil meraih kemenangan sempurna dalam tiga laga dan kokoh di puncak.

Tidak cuma Persib, sejumlah tim lain juga tampak meramaikan persaingan papan klasemen dengan deretan hasil positif di tiga pertandingan awal.

Gemilangnya beberapa tim tidak lepas dari performa sejumlah bintang yang mampu berkontribusi dalam setiap laga, dan menariknya dari sekian banyak pemain tersebut terdapat para bintang yang terabaikan Timnas Indonesia.

Lantas siapa sajakah para bintang gemilang di awal Liga 1 2020 yang sempat terabaikan Timnas Indonesia tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum dan menulisnya.

1. Evan Dimas

© Ofisial Persija
Evan Dimas resmi bergabung bersama Persija Jakarta Copyright: Ofisial PersijaEvan Dimas bintang baru Persija Jakarta.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sebelumnya memang melakukan pemanggilan pemain dan pemusatan latihan sebagai persiapan di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sejumlah kejutan terjadi dalam rilis nama yang dipanggil, salah satunya dengan tidak memanggil Evan Dimas yang dalam beberapa era kepelatihan sebelumnya selalu menjadi pilihan utama.

Faktor Cedera jadi alasan absennya Evan Dimas, namun dalam dua awal pertandingan Liga 1 musim ini dirinya berhasil membuktikan jika ia masih layak mendapat tempat di skuat Garuda.

Tercatat gelandang berusia 25 tahun tersebut telah mencetak dua gol untuk Persija, sekaligus menjadi top skor sementara skuad Macan Kemayoran.

2. Beto Goncalves

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol striker klub Liga 1, Madura United, Beto Goncalves ke gawang Persija di Piala Gubernur Jatim 2020 Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSelebrasi gol striker klub Liga 1, Madura United.

Berikutnya ada pemain gaek Beto Goncalves, yang masih bertaji di Liga 1. Pemain berusia 39 tahun tersebut berhasil mencetak 3 gol bersama Madura United musim ini, sekaligus bertengger di peringkat 2 klasemen sementara top skor.

Beto Goncalves sendiri sebelumnya menjadi andalan Timnas Indonesia sejak ajang Asian Games 2018, namun hingga saat ini ia urung dipanggil oleh Shin Tae-yong pada TC Februari lalu.

3. Hari Yudo

© Twitter/@AremafcOfficial
Kushedya Hari Yudo (kiri) berduel dengan Otavio Dutra (kanan) dalam laga Arema FC vs Persija Jakarta di Piala Gubernur Jatim 2020, Sabtu (15/02/20). Copyright: Twitter/@AremafcOfficialKushedya Hari Yudo (kiri) berduel dengan Otavio Dutra (kanan).

Terakhir ada penyerang anyar Arema FC, Hari Yudo yang juga tampil gemilang di dua laga awal Liga 1 2020. Bersama Singo Edan musim ini, pemain berusia 26 tahun tersebut berhasil mencetak dua gol.

Bahkan dirinya menjadi penentu kemenangan Arema FC saat berhadapan Tira Persikabo, kemenangan tersebut pun menjadi tiga angka perdana skuad Mario Gomez.