Bola Internasional

Kabar Calon Bek Timnas Indonesia Berdarah Inggris di Eropa Pasca Corona

Kamis, 19 Maret 2020 10:37 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Intip Kabar salah satu calon bek Timnas Indonesia berdarah Inggris, Elkan Baggot yang berkarir di kompetisi Eropa pasca merebaknya virus Corona.

Kompetisi sepakbola di Inggris sendiri sejak beberapa pekan mengalami penundaan akibat wabah virus Corona yang mulai menyebar di Eropa, termasuk kompetisi League One tempat Elkan Baggot berkarier.

Dijelaskan Elkan bahwa League One ditunda hingga 4 April, dan untuk menjaga kondisi tubuhnya tetap prima hingga dimulainya kompetisi, pemain berposisi bek ini rutin melakukan latihan individu setiap hari.

"Kompetisi (League One) juga mengalami penundaan hingga 4 April. Tentu berharap liga kembali bergulir. Aku tetap berlatih sendiri demi menjaga kondisi tubuh jelang kembalinya liga," ucap Elkan Baggot kepada INDOSPORT.

Sebagai informasi, Elkan Baggot saat ini sedang memperkuat akademi Ipswich Town, salah satu tim yang bertanding di League One atau kasta ketiga Liga Inggris.

Bersama Ipswich Town, penampilan Elkan Baggot terbilang impresif di mana ia berhasil mencatatkan 12 pertandingan dengan catatan dua gol serta empat kali clean sheets musim ini.

Berkat penampilan tersebut, Elkan Baggot sempat mendapat panggilan Timnas Indonesia namun lantaran cedera yang membekap, dirinya batal datang ke pemusatan latihan di Tanah Air.

"Ya PSSI bertanya kepada klub saya, apakah saya bisa pergi ke pemusatan pelatihan di Indonesia, tapi klub saya mengatakan tidak karena (saya) cedera dan mereka membutuhkan saya untuk pertandingan liga," tambahnya.

Sementara itu, update penyebaran virus corona di Indonesia sendiri kabarnya sudah mencapai 227 orang, terdapat penambahan 55 kasus. Penambahan terjadi di Banten, Yogyakarta, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Lampung, dan Kalimantan Timur.