Liga Indonesia

Perbandingan Tajam Peringkat Dunia Persija dan Klub yang Amati Marc Klok

Sabtu, 21 Maret 2020 09:19 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@Persija_Jkt
Mari melihat perbandingan tajam peringkat dunia Persija Jakarta dengan klub yang masih amati calon pemain naturalisasi Marc Klok, FC Utrecht. Copyright: © Twitter/@Persija_Jkt
Mari melihat perbandingan tajam peringkat dunia Persija Jakarta dengan klub yang masih amati calon pemain naturalisasi Marc Klok, FC Utrecht.

INDOSPORT.COM - Mari melihat perbandingan tajam peringkat dunia Persija Jakarta dengan klub yang masih amati calon pemain naturalisasi Marc Klok, FC Utrecht.

Pasalnya klub asal Belanda FC Utrecht merilis artikel dan mengunggah deretan foto dari pemain berusia 26 tahun itu bertemu raja Belanda, Rabu (18/03/20) lalu.

FC Utrecht memiliki program khusus yang menyajikan kabar para mantan pemain mereka di situs resmi yang dirilis setiap hari Rabu, edisi jatuh ke Marc Klok.

"Mantan pemain FC Utrecht ini baru saja mendapat kehormatan yang sangat spesial secara pribadi menyambut Yang Mulia Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima di Kedutaan Besar Belanda di Indonesia," tulis FC Utrecht.

Klok sendiri pernah merumput bersama Jong FC Utrecht selama dua musim (2011-13). Kala itu pemain berusia 26 tahun itu membuat dua gol dari 17 laga.

Klub yang berdiri sejak 1 Juli 1970 itu juga turut bangga atas karier Klok di Indonesia sejauh ini. Klok sudah hampir tiga tahun merumput di Tanah Air.

PSM Makassar (2017-19) menjadi klub pertama untuk karier Klok di Indonesia. Kini Klok tengah membela Persija Jakarta (2020-kini).

Bahkan saat ini proses naturalisasi Klok dikabarkan telah mencapai tahap akhir. Klok sendiri memiliki darah Indonesia dari sang kakek.

Meski begitu ada hal menarik yang bisa dicermati bersama oleh penggila sepak bola nasional akan perjalanan karier Marc Klok sekarang ini.

Tepatnya ialah kalau peringkat dunia klub yang mengamati Klok, yakni FC Utrecht memiliki perbandingan mencolok dengan klub Liga 1 Persija.

Berdasarkan dari laman Football Databse per 15 Maret 2020, menjelaskan kalau posisi dunia FC Utrecht jatuh di peringkat ke-174 dengan 1556 poin.

Sedangkan peringkat dunia Persija berada di posisi ke-773 dengan mengoleksi 1375 poin. Artinya terlihat jelas akan perbedaan posisi kedua tim.