Bola Internasional

Kena Corona, Eks FC Porto Sempat Setim dengan Striker Persib Bandung

Rabu, 18 Maret 2020 01:21 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter/@DominosLigueBR2
Eks FC Porto (2016-18) Suk Hyun-jun dikabarkan kena virus corona. Meski begitu dirinya diketahui sempat setim dengan striker Persib Bandung. Copyright: © Twitter/@DominosLigueBR2
Eks FC Porto (2016-18) Suk Hyun-jun dikabarkan kena virus corona. Meski begitu dirinya diketahui sempat setim dengan striker Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Eks FC Porto (2016-2018), Suk Hyun-jun, dikabarkan terkena virus corona. Meski begitu, dirinya diketahui sempat setim dengan striker Persib Bandung.

Kabar terjangkitnya pemain asal Korea Selatan itu diumumkan oleh media Prancis, Lequipe, Jumat (14/03/20) lalu. Bahkan kasus tersebut dianggap perdana untuk pesepak bola di Prancis.

"Dia adalah pemain sepak bola profesional pertama yang kasusnya dinyatakan di Prancis," tulis Lequipe.

Hyun-jun saat ini bermain untuk klub Liga 2 Prancis, Troyes. Pemain berusia 28 tahun itu diketahui berposisi sebagai striker.

Menyikapi kabar tersebut, Troyes pun langsung mengisolasi lingkungan sekitar serta orang-orang yang sempat berkontak langsung dengan Hyun-jun.

Suk Hyun-jun resmi dikontrak Troyes sejak 31 Januari 2020 dari Reims. Bahkan, striker dengan tinggi 191 cm itu telah membuat satu gol dari dua laga yang telah dijalani.

Hyun-jun memulai karier sepak bola sejak 2007 silam. Namun baru terjun ke dunia profesional pada 2009 lalu bersama Ajax Amsterdam.

Di tingkat tim nasional, Suk Hyun-jun juga telah membela Korea Selatan U-17, U-20, U-23, dan senior. Bersama tim senior, Suk Hyun-jun telah membuat lima gol dari 15 laga.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain trial Persib Bandung, Geoffrey Castillion saat menghadapi Melaka United di laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (01/02/2020). Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPemain trial Persib Bandung, Geoffrey Castillion saat menghadapi Melaka United di laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (01/02/2020).

Melihat rekam jejaknya, ternyata Suk Hyun-jun pernah setim dengan striker anyar Persib Bandung asal Belanda, Geoffrey Castillion. Tentu hal ini cukup mencengangkan.

Hyun-jun dan Castillion diketahui sempat membela Ajax Amsterdam U-21. Namun kebersamaan mereka hanya bertahan semusim saja, yakni pada 2009-10.