Liga Italia

Negatif Corona, Pemain Sampdoria Pernah Berduel Dengan Eks PSM Makassar

Selasa, 17 Maret 2020 00:06 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@sampdoria_en
Pemain klub Serie A Sampdoria Omar Colley ternyata pernah berduel dengan eks PSM Makassar Eero Markkanen usai resmi negatif dari virus corona. Copyright: © Twitter/@sampdoria_en
Pemain klub Serie A Sampdoria Omar Colley ternyata pernah berduel dengan eks PSM Makassar Eero Markkanen usai resmi negatif dari virus corona.

INDOSPORT.COM - Pemain klub Serie A Italia Sampdoria Omar Colley ternyata pernah berduel dengan eks PSM Makassar Eero Markkanen usai resmi negatif dari virus corona.

Kabar Colley negatif terpapar Corona disampaikan langsung oleh pemain 27 tahun itu di akun media sosial Instagram pribadinya.

"Keluarga, teman, dan penggemar yang terhormat. Terima kasih atas pesan dan perhatian Anda untuk saya," buka Colley, Minggu (15/03/20).

Pemain berusia 27 tahun itu menceritakan kalau telah menjalani tes darah dan paru-paru pada Kamis (12/03/20) dan hasilnya negatif.

Lalu, pada Jumat (13/03/20) Colley juga melakukan tes hidung lain tetapi hasil dari serangkaian uji lab tersebut tidak menunjukkan terpapar Corona.

"Karena itu, saya dapat mengonfirmasi bahwa keluarga saya dan saya aman dari virus Corona," sambung Colley.

Terakhir, dirinya turut berdoa kepada seluruh orang yang terkena corona untuk lekas pulih. Dia juga takjub akan tim medis yang berjuang melawan virus tersebut.

Sebelumnya, Colley sempat dinyatakan terkena corona oleh Sampdoria bersama enam rekannya yang lain. Namun, kini Colley bisa bernafas lega.

Meski demikian, ternyata ada hal menarik yang bisa ditelisik bersama oleh para penggemar sepak bola nasional akan kiprah Omar Colley.

Karena diketahui kalau Colley ternyata pernah berduel langsung dengan eks PSM Makassar di Liga 1 2019, yakni Eero Markkanen.

Kala itu, Colley membela klub Liga 1 Finlandia Kuopion Palloseura (2013-15). Sedangkan Markkanen bermain untuk HJK Helsinki (2013).

© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Munafri Arifuddin perkenalkan Eero Markkanen kepada media Copyright: Wira Wahyu Utama/INDOSPORTMunafri Arifuddin perkenalkan Eero Markkanen kepada media

Duel Omar dan Markkanen terjadi pada laga HJK Helsinki vs Kuopion Palloseura di Telia 5G Areena, Finlandia, 25 Oktober 2013 silam (pekan ke-33).

Saat itu, Colley tampil sejak menit awal laga. Sedangkan Markkanen baru turun pada menit ke-86. Skor di laga tersebut berakhir 4-2 untuk tuan rumah.

Colley telah bermain untuk Sampdoria sejak awal musim 2018-19 usai didatangkan dari klub Belgia KRC Genk. Total 21 laga telah dimainkan Colley.