Liga Indonesia

Tampil Heroik, Pelatih PSM Puji Debut Miswar Saputra di Liga 1 2020

Senin, 16 Maret 2020 21:45 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Kiper klub Liga 1, PSM Makassar, Miswar Saputra. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Kiper klub Liga 1, PSM Makassar, Miswar Saputra.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, memuji performa kiper anyarnya, Miswar Saputra. Pemain asal Aceh tersebut mencatat debut di ajang Liga 1 2020, tepatnya laga pekan ketiga kontra Barito Putera.

Dua pekan sebelumnya, Miswar hanya duduk manis di bangku cadangan PSM. Posisi kiper inti direbut Hilmansyah menyusul blunder yang dilakukan eks Persebaya Surabaya itu dalam ajang Piala AFC 2020.

Bahkan, pesepak bola berusia 23 tahun itu harus melewatkan tiga laga beruntun sebagai penghangat bangku cadangan PSM. Namun, saat melawan Barito Putera, Hodak menepati janjinya dengan memberikan kesempatan kedua kepada Miswar Saputra.

Berdasarkan data yang dihimpun INDOSPORT, Miswar melakukan enam penyelamatan krusial. Salah satu di antaranya ialah saat dengan tenang membaca arah sepakan Ambrizal Umanailo dalam situasi satu lawan satu pada babak kedua.

"Mereka (Barito Putera) membangun satu sampai dua kali serangan balik, tapi kami berada dalam situasi aman karena kiper (Miswar Saputra) melakukan banyak penyelamatan," puji Bojan Hodak dalam konferensi pers pasca-laga, Minggu (15/3/20).

Akan tetapi, debut gemilang Miswar di Liga 1 2020 tercoreng lantaran PSM Makassar gagal meraih kemenangan. Bermain di depan publik Stadion Andi Mattalatta, Pasukan Ramang di luar dugaan tertahan dengan skor 1-1.

"Kami merasa kecewa dan meminta maaf karena tidak mampu meraih tiga poin. Padahal, kami sudah sangat-sangat dekat untuk memenangi laga ini," cetus pelatih asal Kroasia ini.

Miswar Saputra direkrut PSM Makassar pada jendela transfer awal musim Shopee Liga 1 2020 dari Persebaya Surbaya. Kiper yang identik dengan nomor pungung 33 itu berstatus bebas transfer dikarenakan kontraknya telah habis akhir tahun lalu.