Bola Internasional

Egy Maulana Vikri dan Lechia Gdansk Kena Imbas Penyebaran Virus Corona

Senin, 16 Maret 2020 22:51 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Akibat penyebaran virus corona yang semakin luas, klub Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk, terkena imbasnya. Copyright: © Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Akibat penyebaran virus corona yang semakin luas, klub Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk, terkena imbasnya.

INDOSPORT.COM - Akibat penyebaran virus corona yang semakin luas, klub Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk, terkena imbasnya.

Seperti yang kita tahu, saat ini penyebaran virus Corona sudah semakin luas, tak terkecuali Polandia. Akhirnya Ekstraklasa ditunda sampai akhir Maret.

Menindaklanjuti keputusan UEFA selaku federasi sepak bola Eropa yang memutuskan untuk menunda semua pertandingan sepak bola di Eropa, Federasi Polandia akhirnya menunda semua pertandingan, tak terkecuali pertandingan Lechia Gdansk klub Egy Maulana Vikri.

”Selama 24 jam terakhir kami telah melakukan sejumlah konsultasi dengan Asosiasi dan liga lainnya, yang juga telah memutuskan untuk menunda pertandingan,” kata Marcin Animucki, Presiden Ekstraklasa.

Marcin Animucki menegaskan ia bersama seluruh badan adminitrasi negara akan melakukan pertemuan membahas penjadwalan mengenai kompetisi yang belum tuntas ini.

“Kami juga berkonsultasi dengan badan administrasi negara dan otoritas sanitasi. Kemungkinan tanggal dimulainya kembali kompetisi akan ditentukan tergantung pada situasi saat ini terkait dengan penyebaran coronavirus (COVID-19) atau keputusan UEFA mengenai penjadwalan ulang kompetisi internasional individu,” lanjutnya

Presiden Ekstraklasa akan melakukan pertemuan dengan UEFA dan pengurus Liga lainnya yang berada di Eropa pada Selasa, (17/03/20).

“Selasa ini, konsultasi UEFA dengan federasi serta ECA dan Liga Eropa akan berlangsung, yang dapat mempengaruhi kalender tahun ini atau rencana kompetisi UEFA untuk musim berikutnya. Tergantung pada pengaturannya, kami akan bekerja secara berkesinambungan dalam kerja sama erat dengan Asosiasi Sepak Bola Polandia dan klub,” kata Marcin Animucki, Presiden Ekstraklasa.

Pada pertandingan sebelumnya, Lechia Gdansk belum berhasil mendapat poin penuh di kandang Zaglebie Lubin. Tim tuan rumah tersebut mampu menahan imbang tim dari Egy Maulana Vikri dengan skor 4-4.