Bola Internasional

Tanpa Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk Telan Kekalahan di Kandang

Kamis, 5 Maret 2020 04:29 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Skuat Lechia Gdansk tertunduk lesu Copyright: © Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Skuat Lechia Gdansk tertunduk lesu

INDOSPORT.COMEgy Maulana Vikri dipastikan absen saat klubnya, Lechia Gdansk, menelan kekalahan dari pimpinan klasemen sementara Ekstraklasa, kompetisi teratas Polandia, yakni Legia Warsawa. Keduanya bertanding di Stadion Energa Gdansk, Kamis (05/03/2020).

Dalam pertandingan kali ini, bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dipastikan absen. Egy menghilang dari skuat utama Lechia Gdansk karena mengalami cedera ringan yang membuatnya harus menepi selama satu sampai dua minggu. 

Pelatih Piotr Stokowiec tidak lagi memberikan kesempatan kepada Egy Maulana Vikri untuk masuk ke dalam skuat utama Lechia Gdansk di pekan ke-24 Liga Polandia lalu.

Kala itu, Lechia Gdansk masih bisa berselebrasi tanpa Egy Maulana Vikri setelah memenangkan pertandingan dengan skor tipis 2-1 melawan Korona Kielce, Minggu (01/03/20).

Namun tidak untuk saat ini. Pasalnya, Lechia harus menelan kekalahan 0-2 di kandang sendiri dari pimpinan klasemen, Legia Warsawa. Dalam laga tersebut pula, nama Egy masih tidak terlampir baik di starting XI maupun di bangku cadangan.

Gol tim tamu dicetak oleh Pawe Wszoek pada menit ke-57 dan dan Mateusz Cholewiak pada menit 90+6. Akibat kekalahan ini, Lechia Gdansk harus turun satu peringkat ke posisi ketujuh, disusul oleh Piast Gliwice usai yang di saat bersamaan berhasil mengalahkan Arka Gdynia dengan skor tipis 1-0.