Bola Internasional

Klub Egy Maulana Vikri Tanding Tanpa Suporter dan Pantauan Media

Rabu, 11 Maret 2020 15:10 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Lechia Gdansk, klub dari Egy Maulana Vikri, akan menjalani laga derby tanpa penonton melawan Arka Gdynia pada lanjutan pekan ke-27 Ekstraklasa Liga Polandia, Minggu, (15/03/20). Copyright: © Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Lechia Gdansk, klub dari Egy Maulana Vikri, akan menjalani laga derby tanpa penonton melawan Arka Gdynia pada lanjutan pekan ke-27 Ekstraklasa Liga Polandia, Minggu, (15/03/20).

INDOSPORT.COM - Lechia Gdansk, klub dari Egy Maulana Vikri, akan menjalani laga derby melawan Arka Gdynia pada lanjutan pekan ke-27 Ekstraklasa Liga Polandia, Minggu, (15/03/20). Untuk pertama kalinya pertandingan derby ini akan dimainkan tanpa suporter dan media.

Keputusan itu diambil selama briefing pers sebelum pertandingan Piala Polandia antara Lechia Gdansk melawan Piast Gliwice, Kamis (12/03/20) dini hari WIB. Hanya media resmi dari penyelenggara yang bisa meliput pertandingan.

Untuk perwakilan dari media lain, pihak dari penyelenggara tidak memberikan izin melakukan siaran atau peliputan berita saat pertandingan tersebut berlangsung.

Selain keputusan mengenai media lain tidak diberi izin menyiarkan pertandingan, suporter dari masing-masing klub juga tidak boleh mendatangi stadion.

Tidak diberikannya izin media dan juga suporter untuk datang ke stadion merupakan tindakan untuk merespons penyebaran virus Corona yang semakin hari semakin meluas.

Penyebaran virus Corona sudah mengganggu jalannya pertandingan sepakbola di mana pun. Tidak hanya di Polandia saja, tetapi hampir di semua negara di dunia.

Sementara itu, pada pertandingan pekan ke-26, Lechia Gdansk menahan imbang tim tuan rumah Zaglebie Lubin dengan skor 4-4.

Untuk klasemen sementara Ekstraklasa, tim Egy Maulana Fikri ini menduduki peringkat ke-7 dengan perolehan 38 poin. Sedangkan tim Arka Gdynia, yang menjadi lawan dari Lechia pada pekan ke-27, berada di zona degradasi dengan mengantongi 25 poin klasemen sementara.