Bola Internasional

Perbandingan Egy Maulana dengan Pemain Muda di Skuat Utama Lechia Gdansk

Kamis, 5 Maret 2020 10:44 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© galeria.trojmiasto.pl
Berikut perbandingan Egy Maulana Vikri dengan pemain muda di skuat utama Lechia Gdansk, yang dimainkan pada laga melawan Legia Warszawa, Kamis (05/03/20). Copyright: © galeria.trojmiasto.pl
Berikut perbandingan Egy Maulana Vikri dengan pemain muda di skuat utama Lechia Gdansk, yang dimainkan pada laga melawan Legia Warszawa, Kamis (05/03/20).

INDOSPORT.COM – Pelatih Lechia Gdansk Piotr Stokowiec memilih untuk menurunkan beberapa pemain muda pada laga pekan ke-25 Liga Polandia (Ekstraklasa) melawan Legia Warszawa, Kamis (05/03/20) dini hari WIB.

Terhitung, ada lima pemain muda yang diberi kesempatan bermain di skuat utama Lechia Gdansk pada dini hari tadi. Sayangnya, tidak ada nama Egy Maulana Vikri dalam daftar tersebut.

Sekedar informasi tambahan, Lechia Gdansk dipaksa menyerah 0-2 saat berhadapan dengan Legia Warszawa Stadion Energa Gdansk. Dua gol tim tamu dihasilkan melalui aksi Pawe Wszoek dan Mateusz Cholewiak.

Menghilang dari skuat utama Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri ternyata diketahui mengalami cedera ringan yang membuatnya harus menepi selama satu sampai dua minggu. 

Oleh karena itu, Piotr Stokowiec tidak memberikan kesempatan kepada Egy Maulana Vikri untuk masuk ke dalam skuat utama Lechia Gdansk di pekan ke-24 dan 25 Liga Polandia.

Dilansir dari laman Sportowefakty, pemain Timnas Indonesia usia muda tersebut hanya membutuhkan waktu sekitar satu sampai dua minggu untuk pemulihan.

Stokowiec pun akhirnya memberikan kesempatan kepada tiga pemain muda yang sebelumnya jarang dimainkan, yakni Kristers Tobers, Ze Gomes, dan Rafal Kobryn.

© lechia.pl
Egy Maulana Vikri saat merayakan kemenangan usai laga Piast Gliwice vs Lechia Gdansk, Minggu (14/07/19) Foto: lechia.pl Copyright: lechia.plEgy Maulana Vikri saat merayakan kemenangan usai laga Piast Gliwice vs Lechia Gdansk, Minggu (14/07/19) Foto: lechia.pl

Sedangkan dua pemain muda lainnya di laga melawan Legia Warszawa, yakni Karol Fila dan Tomasz Makowski. Namun dua pemain muda itu sudah cukup sering bermain di skuat utama Lechia Gdansk.

Karol Fila sudah memainkan 21 pertandingan di kompetisi Liga Polandia musim 2019/20. Sedangkan Makowski telah bermain sebanyak 19 kali.

Pada pertandingan malam tadi, Fila dan Makowski tidak tampil penuh. Sedangkan pemain muda yang memainkan laga selama 90 menit adalah Kobryn dan Tobers.

Dari lima pemain muda yang tampil di laga melawan Legia Warszawa, bisa dikatakan penampilan Ze Gomes menjadi yang paling baik.

Menurut laporan troajmiasto.pl, pemain berkebangsaan Portugal tersebut punya rating lebih tinggi dibandingkan yang lain, yakni 4,34.

Pemain kedua yang memiliki rating bagus adalah Tobers. Pemain kelahiran Latvia tersebut mengantongi rating 3,33 saat Lechia Gdansk tumbang 0-2 dari Legia Warszawa.

Masih dari sumber yang sama, Kobryn hanya diberikan nilai sebesar 2,92. Sedangkan Makowski (2,38) dan Fila (1,99) menjadi yang paling buruk menurut situs asal Polandia tersebut.

Egy Maulana sendiri nyatanya tidak terlalu buruk saat diberikan kesempatan tampil di skuat utama Lechia Gdansk. Ia bahkan tidak pernah diberikan rating di bawah angka 3 oleh situs trojmiasto.pl.

Sumber tersebut memberikan rating 3,94 kepada Egy Maulana saat bermain di final Piala Super Polandia. Sedangkan di Liga Polandia, Egy hanya diberikan rating sebesar 3,22.

Rating Egy Maulana Vikri tersebut nyatanya lebih baik ketimbang nilai yang didapat oleh Kobryn, Makowski dan Fila di pertandingan Lechia Gdansk vs Legia Warszawa.

Apabila rating yang dicantumkan situs trojmiasto.pl tersebut valid, maka Egy Maulana sudah cukup layak menjadi pilihan di skuat utama Lechia Gdansk pada musim ini. Semoga Egy Maulana kembali diberikan kepercayaan lebih di sisa kompetisi musim 2019/20.

1