Bola Internasional

Pandemi Virus Corona, Garuda Select Putuskan Pulang ke Indonesia

Rabu, 25 Maret 2020 08:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Garuda Select
Skuat muda Indonesia di Inggris, Garuda Select akhirnya memutuskan untuk pulang ke Indonesia dari jadwal yang sudah ditentukan karena pandemi virus corona. Copyright: © Garuda Select
Skuat muda Indonesia di Inggris, Garuda Select akhirnya memutuskan untuk pulang ke Indonesia dari jadwal yang sudah ditentukan karena pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Pandemi virus Corona atau Covid-19 belum juga membaik dalam satu bulan terakhir. Skuat muda Indonesia di Inggris, Garuda Select akhirnya memutuskan untuk pulang ke Indonesia dari jadwal yang sudah ditentukan.

Skuat Garuda Select memutuskan untuk pulang ke Indonesia pada Selasa (24/03/20) malam waktu setempat, dan diprediksi akan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada hari ini, Rabu (25/03/20). Terpantau, kondisi para pemain masih sehat dan bebas virus.

Sejatinya, penggawa Garuda Select masih memiliki program latihan dan uji coba di Inggris hingga 23 April mendatang. Namun, pandemi viris Corona membuat The FA melarang segala bentuk kegiatan sepak bola di Inggris untuk meminimalisir penyebaran.

Alhasil, Garuda Select harus membatalkan sejumlah laga uji coba, mulai dari laga kontra Leicester City, Arsenal, hingga laga pamungkas kontra Manchester City yang rencananya akan digelar pada bulan April.

Seiring dengan kekosongan jadwal, skuat Garuda Select akhirnya memutuskan untuk kembali ke Indonesia lebih cepat. Hal ini terlihat dari unggahan sejumlah pemain via media sosial Instagram.

Salah satu pemain sayap andalan Garuda Select, Subhan Fajri sudah mengunggah potret perpisahan dengan suasana Inggris yang sudah menjadi rumah kedua baginya selama enam bulan terakhir.

© instagram.com/subhan7_fajri
Pandemi Virus Corona, Garuda Select Putuskan Pulang ke Indonesia Copyright: instagram.com/subhan7_fajriPandemi Virus Corona, Garuda Select Putuskan Pulang ke Indonesia

"Selamat tinggal Inggris, terima kasih untuk semuanya, saya akan kembali Insya Allah," ungkap pemilik akun @subhan7_fajri tersebut.

Potret perpisahan juga diunggah oleh gelandang andalan Garuda Select, Muhammad Rafli Asrul ketika tim sudah berada dalam penerbangan dari Inggris menuju Indonesia.

Sementara itu, kiper Garuda Select, Yogi Hermawan bahkan menuliskan ungkapan haru via akun Instagram @yogiiermawan_, ketika ia masih berlatih bersama dua legenda Timnas Inggris, Dennis Wise dan Des Walker.

© instagram.com/raflyasrul_07
Pandemi Virus Corona, Garuda Select Putuskan Pulang ke Indonesia Copyright: instagram.com/raflyasrul_07Pandemi Virus Corona, Garuda Select Putuskan Pulang ke Indonesia

"Setiap kedatangan pasti ada perpisahan. Terima kasih banyak Garuda Select, sudah memberikan saya kesempatan yang luar biasa ini untuk belajar sepak bola di Inggris dan Italia selama enam bulan. Semoga menjadi pengalaman dan pembelajaran yang sangat berharga," pungkas Yogi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%