Bola Internasional

Sampai Bandung dengan Selamat, Begini Curhat Pemain Garuda Select Jebolan Persib

Sabtu, 28 Maret 2020 14:38 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© persib.co.id
Pemain Garuda Select jebolan Persib Bandung, Ferdiansyah, telah tiba di Bandung dengan selamat. Copyright: © persib.co.id
Pemain Garuda Select jebolan Persib Bandung, Ferdiansyah, telah tiba di Bandung dengan selamat.

INDOSPORT.COM - Striker jebolan diklat Persib Bandung, Ferdiansyah, akhirnya bisa pulang kampung setelah menjalani latihan bersama Garuda Select jilid II.

Dilansir dari laman resmi Persib Bandung, Ferdiansyah telah tiba di Bandung pada Kamis (26/03/20) setelah menjalani latihan selama enam bulan di Inggris dan Italia.

Ia mengaku bersyukur bisa sampai di rumah dengan selamat dan yang terpenting kembali berkumpul bersama keluarga.

"Alhamdulillah bisa pulang ke Bandung dengan selamat. Saya senang bisa kumpul lagi bersama keluarga semuanya dan saya bersyukur juga dengan ilmu yang saya dapat dari Garuda Select," kata Ferdiansyah.

Berakhirnya pemusatan latihan Garuda Select II ini tak lepas dari semakin parahnya wabah virus Corona di Inggris.

Wabah virus Corona membuat program Garuda Select harus berakhir lebih cepat dari yang sebelumnya dijadwalkan, yakni berakhir pada April 2020 mendatang.

Ferdiansyah pun mengungkapkan bagaimana situasi di Inggris yang sudah tidak memungkinkan untuk digelarnya latihan.

Meski begitu, ia berharap pandemi virus Corona bisa cepat berakhir dan seluruh aktivitas olahraga khususnya sepak bola kembali berjalan normal.

"Di Inggris juga kondisinya tidak memungkinkan. Jadi, pelatih memutuskan buat memulangkan kami semua. Sedih sih akhirnya harus seperti ini tapi saya berdoa semoga semuanya bisa cepat membaik," ujarnya lagi.

Diketahui, sebelum bergabung bersama Garuda Select jilid II, Ferdiansyah tahun lalu merupakan striker yang memperkuat Persib U-16 di Elite Pro Academy PSSI U-16.