Bola Internasional

Betah di Inggris, Brylian Aldama Bongkar Jadwal Kegiatan dan Latihan

Senin, 6 April 2020 12:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Meski kini Inggris menerapkan status lockdown untuk menghalau peneyebaran virus corona, penggawa Garuda Select Brylian Aldama tetap betah. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Meski kini Inggris menerapkan status lockdown untuk menghalau peneyebaran virus corona, penggawa Garuda Select Brylian Aldama tetap betah.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola nasional yang baru-baru ini dikontrak oleh agensi pemain ternama asal Eropa, yakni Brylian Aldama, mengaku kerasan tinggal di Inggris. Saat ini ia memang tengah menjalani masa karantina di Negeri Ratu Elizabeth.

Brylian Aldama memang tidak ikut serta dalam kepulangan skuat Garuda Select ke Indonesia pekan lalu. Bry bersama David Maulana masih diminta tim pelatih untuk mengikuti kegiatan mandiri selama di Inggris, untuk menjaga kondisi fisik.

Meski saat ini Inggris masih menerapkan lockdown atau pembatasan akses keluar-masuk untuk menekan angka penyebaran virus Corona, namun penggawa Timnas Indonesia itu mengaku tetap berlatih rutin di setiap harinya.

Sepanjang Senin hingga Jumat, Brylian Aldama dan David Maulana mendapat materi latihan dari tim pelatih. Sementara di akhir pekan, keduanya mendapat jatah libur dan kerap kali digunakan untuk istirahat sembari bermain Play Station (PS).

"Kalau hari kayak gini kan aku, Bagus, David, free nggak latihan dulu. Kegiatannya bangun, makan, main PS, ya sudah kita melakukan seadanya lah yang bisa dilakukan selama di rumah," ucap Brylian Aldama dalam sebuah layanan live streaming pada Minggu (05/04/20).

"Tapi kalau setiap hari Senin, Selasa, kita ada latihan. Hari biasa nggak terlalu gabut lah, kalau hari Sabtu sama Minggu cukup gabut," tambah Brylian sembari tertawa.

Sementara ketika disinggung mengenai suasana di Inggris selama lima bulan terakhir, pesepak bola 18 tahun itu mengaku sudah betah, dan berharap bisa mendapat kesempatan untuk berkarier di Eropa suatu saat nanti.

"Enak banget memang, nyaman. Saya sudah kerasan di sini, betah lah," pungkasnya.

Selain Brylian Aldama dan David Maulana, saat ini di Inggris juga masih ada Bagus Kahfi, meski memiliki jadwal dan rutinitas yang berbeda. Bagus harus mengikuti sesi pemulihan pasca operasi, akibat cedera kaki yang ia dapat bulan Maret lalu.