Liga Indonesia

Sempat Positif Corona, Asisten Pelatih Barito Putera Dinyatakan Sembuh

Selasa, 14 April 2020 11:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah hampir sebulan menjalani perawatan dan isolasi di RSUD Ulin Banjarmasin karena infeksi virus Corona, asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi kini dinyatakan telah sembuh. 

Kabar gembira itu ia sampaikan melalui sebuah pesan singkat di grup WhatsApp klub pada Senin (13/4/20). Yunan sudah menjalani tes akhir dan hasilnya negatif.

"Alhamdulillah, atas izin dan rahmat Allah SWT, tes ulun negatif. Terima kasih kepada saudara-saudara yang sudah memberikan doa dan dukungannya. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan," tulis Yunan Helmi.

Sontak, grup yang tadinya sepi mendadak riuh karena masuknya pesan tersebut. Keluarga besar Barito Putera turut menyambut kesembuhan Yunan dan berharap pandemi virus Corona segera usai agar kompetisi Liga 1 2020 dapat kembali bergulir dalam waktu dekat.

Khusus Yunan Helmi, ia telah diperbolehkan pulang dari RS Ulin pada hari ini, Selasa (14/4/20), setelah sebelumnya sempat menjalani tes PCR sebanyak dua kali dan hasilnya dinyatakan negatif.

Sosok yang juga pernah menjabat sebagai asisten pelatih timnas U-23 itu pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, terlebih para dokter dan petugas medis yang telah membantu dalam proses penyembuhan. 

"Terima kasih untuk semua pihak yang sudah memberikan doa dan dukungan sehingga saya bersemangat dalam melawan Covid-19. Terutama keluarga besar PS Barito Putera, keluarga besar Hasnur Group, dan tim dokter," paparnya. 

Kesembuhan Yunan Helmi juga dibenarkan oleh dokter tim Barito Putera, Rey Adi Wirawan, yang turun langsung memantau perkembangan kesehatan sang asisten pelatih semenjak mengalami gejala infeksi virus Corona atau Covid-19.

"Hasil tes beliau negatif. Dua kali kita lakukan swab, dan hasilnya terbukti negatif. Beliau sudah diperbolehkan pulang," tutup Rey Adi.