Liga Indonesia

Anak Pemilik Barito Putera Berusia 8 Tahun Menangi Lelang Jersey John Terry

Minggu, 12 April 2020 01:45 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Bek Persita Tangerang, Hamka Hamzah, melelang jersey John Terry miliknya. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Bek Persita Tangerang, Hamka Hamzah, melelang jersey John Terry miliknya.

INDOSPORT.COM - Muhammad Nur Hasnuryadi, putra pemilik klub Liga 1, Barito Putera, memenangi lelang jersey John Terry milik pemain Persita Tangerang, Hamka Hamzah.

Mengikuti sejumlah pemain Liga 1 lain, kapten Persita, Hamka Hamzah, turut melelang salah satu jersey kesayangannya untuk amal membantu penanganan pandemi virus corona di Indonesia.

Namun, tak seperti pemain lain yang melelang jersey yang pernah dikenakannya, Hamka justru melelang jersey milik eks kapten klub Liga Inggris Chelsea, John Terry. Dia mendapatkannya langsung dari Terry usai pertandingan Indonesia All Star vs Chelsea di Jakarta, 25 Juli 2013.

“Mau ikutan Lelang Baju tapi Bukan Baju saya soalnya takut ga ada yang minat.. Saya Akan Lelang bajunya @johnterry.26 ketika tim @chelseafc datang ke jakarta ada yang minat ga?” tulis Hamka Hamzah lewat akun instagramnya sekitar empat hari lalu.

Dan setelah empat hari berselang, mantan bek Persija Jakarta itu mengumumkan hasil lelang tersebut. Akhirnya jersey John Terry berwarna biru itu terjual dengan harga Rp15 juta.

Menjadi menarik karena, yang memenangi lelang tersebut adalah seorang anak kecil berusia delapan tahun bernama Muhammad Nur Hasnuryadi.

“Alhamdulillah Baju Lelang @johnterry.26 dimenangkan oleh adik @mhmmdnurhasnuryadi dengan Bid tertinggi (15jt),” tulis Hamka dalam pengumumannya lewat instagram, Sabtu (11/4/20).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Alhamdulillah Baju Lelang @johnterry.26 dimenangkan oleh adik @mhmmdnurhasnuryadi dengan Bid tertinggi (15jt) Terimak kasih banyak🙏🏻🙏🏻🙏🏻 Dan harapan kita semua semoga Virus Covid19(corona)bisa cepat pergi dari Bumi ini..AMIN

A post shared by Hamkahamzah23 (@hamka23hamzah) on

Muhammad Nur Hasnuryadi memang sosok anak yang menggilai sepak bola sejak kecil. Keluarganya berkecimpung langusung di dunia sepak bola karena sang ayahi merupakan pemilik klub Liga 1, Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

Setelah sukses melelang jersey John Terry miliknya, Hamka Hamzah saat ini kembali melakukan lelang jersey. Namun kali ini yang pernah ia kenakan, yakni jersey Persija Jakarta berwarna hitam di Liga Indonesia 2007.