eSports

Hamka Hamzah hingga Bagus Kahfi Duel PUBG dengan Atlet eSports

Minggu, 5 April 2020 17:41 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Pesepakbola kembar Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi menjajal kelihaiannya bermain PUBG Mobile dengan sejumlah atlet eSports. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Pesepakbola kembar Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi menjajal kelihaiannya bermain PUBG Mobile dengan sejumlah atlet eSports.

INDOSPORT.COM - Guna mengisi kekosongan waktu selama penghentian Liga 1 2020, sejumlah pesepakbola dan mantan pemain turut meramaikan Football PUBG Champions yang digelar IESPA, bersama RBJ eSports dan Team Elvo pada Sabtu (04/04/20) malam.

Adapun pesepakbola nasional yang turut serta dalam ajang Football PUBG Champions bersama IESPA adalah Hamka Hamzah, Rizky Rizaldi Pora, Diego Michiels, Leonard Tupamahu, Alfin Tuassalamony, Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, hingga Ponaryo Astaman.

Di sisi lain, para pesepakbola tersebut harus berduet atau saling berhadapan dengan pro player dan juga pegiat eSports, di antaranya adalah Ibnu Riza, Youtuber BangPen, Fachri 'Skygamin9' Alhabsyi, Benny Moza, pelatih tim XCN Gaming, Shafiq Al Amoudy, hingga founder tim Diverso eSports, Jessinaya.

Keseruan match antara pesepakbola dan pegiat eSports ini dapat disaksikan melalui live streaming di akun Facebook RBJ eSports.

Seiring dengan masa social distancing di Liga Indonesia dan turnamen eSports, ada peluang jika Football PUBG Champions akan kembali digelar dalam waktu dekat.

Dalam duel tersebut, nampak para pesepakbola tak kalah kualitas, bahkan mampu menekan sejumlah pro player eSports. Namun, tentu hanya ada satu tim yang berhasil meraih Winner Winner Chicken Dinner (WWDC), sebutan untuk kemenangan di game PUBG Mobile.

Tim BDE yang bertahan hingga menit akhir dan menaklukkan seluruh lawan, serta mengoleksi total 15 kill dan unggul telak dari perolehan lawan, berhasil meraih WWDC dan keluar sebagai pemenang di ajang Football PUBG Champions edisi perdana ini.

Acara kolaborasi ini disambut antusias oleh para pesepakbola yang turut serta dalam match tersebut.

Sebelumnya, Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi juga mengaku turut mengisi waktu libur kompetisi dengan bermain game eSports PUBG Mobile.