Liga Indonesia

Jeda Kompetisi Liga 1, Eks Persija Jaga Kondisi Sambil Temani Anak Main PUBG

Selasa, 31 Maret 2020 06:55 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Madura Unitde
Andik Rendika Rama, eks Persija Jakarta yang kini membela Madura United turut merasakan perubahan akibat mewabahnya virus corona di Indonesia. Copyright: © Media Officer Madura Unitde
Andik Rendika Rama, eks Persija Jakarta yang kini membela Madura United turut merasakan perubahan akibat mewabahnya virus corona di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Andik Rendika Rama, eks Persija Jakarta yang kini membela Madura United turut merasakan perubahan akibat mewabahnya virus corona di Indonesia.

Mewabahnya virus corona di Indonesia tak dipungkiri telah mengubah kehidupan banyak orang, termasuk para pesepak bola yang merumput di Liga 1 2020.

Seperti salah satunya yang dialami penggawa klub Madura United, Andik Rendika Rama. Pemain berposisi bek sayap itu mengaku kehidupannya mengalami perubahan setelah mewabahnya virus corona.

Bukan sekadar karena tak bisa lagi aktif bermain sepak bola, mewabahnya virus corona juga bikin eks Persija Jakarta itu kini selalu bangun pagi untuk bisa berjemur di bawah sinar matahari, setelah sebelumnya lebih sering bangun siang hari.

”Sekarang, saya sudah biasa berjemur setiap pagi. Jadinya, kebiasaan baru saya bangun pagi. Biasanya bangun siang. Pagi itu, kami berjemur bersama, baru nanti dilanjut sarapan,” cerita Andik Rendika Rama lewat halaman resmi klub.

Buat pria yang akrab disapa Rama itu, kebiasaan bangun pagi untuk berjemur itu bukanlah satu-satunya kegiatan yang ia lakukan di tengah vakumnya Liga 1 2020.

Namun ada beberapa kebiasaan lain yang dilakukannya, sekaligus untuk membunuh rasa bosan tak bisa bermain sepak bola seperti sedia kala.

Alhamdulillah, Rama tidak bosan ada di rumah, solanya bisa bermain dengan Dzeko (anak). Tapi, kalau Dzeko sedang tidur atau bermain dengan keponakan lain, biasanya saya bermain PUBG. Iya, itu dua kegiatan yang menghilangkan rasa bosan saya," tutur Andik.

”Sorenya, Rama biasanya latihan sendiri untuk menjaga kondisi fisik Rama. Sudah arahan juga, memang kami semua sebagai pesepak bola profesional harus sadar diri untuk menjaga kondisi. Libur bukan alangan untuk tidak berolahraga," tambahnya.

Menjaga kondisi fisik tetap prima, selain sebuah kewajiban memang sudah selayaknya dilakukan pesepak bola profesional seperti Andik Rendika Rama. Apalagi dirinya merupakan salah satu pilar Madura United, berbekal catatan selalu dimainkan dalam tiga pertandingan di Liga 1 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%