Liga Indonesia

Kiper Madura United Punya Cara Jitu Antisipasi Virus Corona

Senin, 30 Maret 2020 04:49 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© maduraunitedfc.com
Kiper Madura United Muhammad Ridho Djazulie membongkar cara jitu dalam mengantisipasi wabah virus corona (COVID-19). Copyright: © maduraunitedfc.com
Kiper Madura United Muhammad Ridho Djazulie membongkar cara jitu dalam mengantisipasi wabah virus corona (COVID-19).

INDOSPORT.COM - Kiper Madura United, Muhammad Ridho Djazulie, membongkar cara jitu dalam mengantisipasi wabah virus corona (COVID-19).

Wabah virus corona saat ini tengah menjangkiti sejumlah daerah di Indonesia, tak terkecuali di Pulau Madura, tepat di mana Ridho berkarier saat ini.

Demi menjaga diri dari terpapar COVID-19, Ridho memilih untuk mengikuti anjuran-anjuran dari pemerintah. Salah satunya dengan makan teratur.

"Kami juga memiliki makanan utama yang rutin dimakan setiap hari seperti nasi merah, sayur-sayuran, dan jus. Itu menu utama yang pasti dikonsumsi setiap hari," kata Ridho.

Imbas virus corona juga membuat kompetisi sepak bola nasional, tepatnya Liga 1 2020 harus ditangguhkan oleh PSSI sementara waktu.

Hal ini membuat Ridho dan keluarga tetap memilih tinggal di Madura dan tak pulang kampung atau mudik demi memutus rantai penyebaran COVID-19.

© Twitter/@MaduraUnitedFC
Skuat Madura United. Copyright: Twitter/@MaduraUnitedFCSkuat Madura United.

"Memang tinggal pulang, tinggal di sini. Soalnya saya tiak ingin ada apa-apa nanti di jalan, baik terhadap saya atau pun istri serta anak-anak," sambung Ridho.

Meski libur kompetisi, tetapi kiper asal Pekalongan itu tetap menjaga kebugaran tubuh dengan latihan secara mandiri dan terprogram.

"Saya menjaga kebugaran dengan latihan sendiri di rumah. Latihan passing bola dengan anak saya juga," papar pemain bernomor punggung 20 itu.

Terakhir dalam menghidar dari kebosanan akibat dunia sepak bola sedang berhenti, Ridho mengaku memilih untuk bermain game.