Liga Indonesia

Liga Diliburkan, Eks Timnas U-19 Jajal Game eSports PUBG

Kamis, 19 Maret 2020 13:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© WallpaperCave
Game eSports PUBG menjadi salah satu hiburan bagi pemain eks Timnas Indonesia U-19, Rifad Marasabessy. Copyright: © WallpaperCave
Game eSports PUBG menjadi salah satu hiburan bagi pemain eks Timnas Indonesia U-19, Rifad Marasabessy.

INDOSPORT.COM - Jeda kompetisi Liga 1 2020 dimanfaatkan banyak pemain untuk menyibukan diri dengan beragam kegiatan. Seperti yang dilakukan eks pemain Timnas Indonesia U-19, Muhammad Rifad Marasabessy.

Rifad Marasabessy yang musim ini bermain untuk Tira Persikabo, mengatakan menjalani latihan sendiri di rumah, sesuai arahan tim pelatih. Ia memilih tidak pulang kampung, ke Tulehu, meski tim diliburkan selama sepekan.

"Saya latihan secara personal, karena tim diliburkan minggu ini jadi saya ada latihan tambahan sendiri untuk mengisi waktu kosong," tuturnya.

"Tidak pulang, disini saja sambil latihan," imbuh Rifad.

© https://www.instagram.com/marasabessyrifad/
Rifad Marasabessy, pemain Tira Persikabo. Copyright: https://www.instagram.com/marasabessyrifad/Rifad Marasabessy, pemain  klub Liga 1 2020, Tira Persikabo.

Selain menjalani latihan sendiri, Rifad juga mengisi waktu luang dengan bermain game perang, PlayerUnknown's Battlegrounds atau biasa dikenal dengan PUBG. Pemain 20 tahun itu biasanya bermain bersama keluarganya agar suasananya semakin semarak.

"Iya, biasanya main game pub. Kalau saya tidak main pubg sama teman di tim, soalnya saya tinggal di kontrakan jadi mainnya sama keluarga," tutur pemain yang pernah bermain di Madura United tersebut.

Selama Liga 1 2020, Rifad Marasabesdy selalu jadi pilihan utama di sisi bek kanan Tira Persikabo. Ia dimainkan selama 224 menit dan mengantarkan timnya menempati peringkat kesepuluh klasemen sementara dengan raihan empat poin.