Liga Italia

Serie A Ditangguhkan, Immobile Optimis Lazio Raih Scudetto

Selasa, 14 April 2020 16:48 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Serie A Ditangguhkan, Immobile Optimis Lazio Raih Scudetto Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Serie A Ditangguhkan, Immobile Optimis Lazio Raih Scudetto

INDOSPORT.COM - Ciro Immobile yakin, Lazio akan menjadi peraih gelar Serie A Italia 2019/20, lantaran klubnya masih memiliki jatah 12 pertandingan.

Ajang Liga Italia ditangguhkan sejak 9 Maret lalu lantaran pandemi corona. Klub-klub Italia pun baru melakoni 26 pertandingan dari total 38. Jika sesuai jadwal, Serie A semestinya berakhir sekitar Juli-Agustus.

Di tengah pandemi yang belum berakhir, sejumlah media lokal melaporkan bila kompetisi Serie A akan dilanjutkan bulan depan, para pemain pun akan mulai menjalani latihan pada 4 Mei mendatang. 

Lazio kini menempati posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 62 poin, selisih satu angka dengan Juventus yang bertengger di puncak. 

Bomber andalan Lazio, Ciro Immobile berharap jika kompetisi dilanjutkan, timnya mampu mengakhiri masa kejayaan Bianconeri sebagai peraih scudetto. 

Aquile masih memiliki sisa 12 pertandingan dan harus tampil maksimal jika ingin meraih scudetto musim 2019/20.

"Kami tetap berambisi menjadi juara Serie A musim ini. Hal yang harus dilakukan saat ini adalah mempersiapkan diri secara mental," ujar Immobile, dilansir dari Football Italia. 

"Masih ada 12 laga tersisa, ini memang sulit, tetapi tim akan mengerahkan kemampuan semaksimal mungkin agar para fans kembali tersenyum bahagia," imbuhnya.

Ciro Immobile sendiri menjadi kandidat kuat peraih gelar Capocannoniere atau pencetak gol terbanyak di Serie A Italia musim ini. Pemain bernomor punggung 17 itu tercatat telah menyumbang 27 gol dalam 26 penampilannya untuk Biancocelesti.