Liga Italia

Pertahankan Immobile, Lazio Iming-imingi Sang Pemain dengan Cara Unik

Jumat, 27 Maret 2020 08:19 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Lazio, dikabarkan mengiming-imingi striker andalan mereka, Ciro Immobile, menggunakan cara unik, yaitu bonus upah per gol. Copyright: © INDOSPORT
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Lazio, dikabarkan mengiming-imingi striker andalan mereka, Ciro Immobile, menggunakan cara unik, yaitu bonus upah per gol.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Lazio, dikabarkan mengiming-imingi striker andalan mereka, Ciro Immobile, menggunakan cara unik, yaitu bonus upah per gol.

Lazio memang merupakan klub Serie A Liga Italia yang beruntung telah memiliki striker hebat seperti Ciro Immobile. Pasalnya, sang pemain mampu mengantarkan tim yang berjuluk Biancocelesti itu menduduki posisi dua musim ini di bawah Juventus.

Di klasemen sementara top skor, Immobile juga mampu mempertahankan posisinya di puncak, dengan torehan 27 gol. Ia memiliki selisih yang cukup jauh dengan torehan striker Juventus, Cristiano Ronaldo, yang menghuni peringkat dua dengan 21 gol.

Selain top skor, striker berusia 30 tahun itu juga telah sukses menempati peringkat ke-4 di klasemen Top Assists dengan total tujuh assists musim ini. Ia berada di bawah Luis Alberto, rekan setimnya, Alejandro Gomez dari Atalanta, dan Lorenzo Pellegrini dari AS Roma.

Ditambah lagi, Immobile pernah menjadi Most Valuable Player (MVP) pada Oktober 2019 yang lalu. Ia juga sukses mencetak satu hat-trick di Serie A Liga Italia musim ini, yaitu saat Lazio menang dengan skor 5-1 atas Sampdoria pada 18 Januari 2020.

Dengan performanya yang luar biasa itu, Lazio dikabarkan ingin terus mempertahankannya di Stadion Olimpico. Melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, Presiden Biancocelesti yang bernama Claudio Lotito dikabarkan bakal memberinya bonus per gol.

Lotito akan memberikan perpanjangan kontrak kepada Immobile sampai lima tahun lamanya dan siap memberikan tambahan upah setiap gol yang berhasil ia cetak di semua kompetisi. Sang Presiden juga dikabarkan memberi bonus jika mereka berhasil tembus Liga Champions atau meraih Scudetto.

Hal ini juga sekaligus merupakan tanggapan atas rumor yang selama ini mencuat, yang mengabarkan bahwa Lazio bakal mendepak Immobile. Sangat masuk akal sebenarnya jika banyak klub yang menginginkan jasa sang pemain. Karena, ia memang sangat tajam meski sudah berusia 30 tahun.

Ciro Immobile sendiri telah memperkuat Lazio sejak 2016 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia sukses mencetak 116 gol dan menyumbang 32 assists dari total 167 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%