Liga Italia

Bongkar Rahasia Taktik Lazio, Ciro Immobile: Perpaduan Klopp dan Emery

Kamis, 19 Maret 2020 09:11 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Lazio sukses menjadi tim kuda hitam yang mengancam Serie A Liga Italia. Ciro Immobile selaku bombernya beberkan rahasia taktik kepelatihan kombinasi Jurgen Klopp dan Unai Emery.

Selama menekuni karier sepak bola profesional, Immobile sempat merasakan bermain bersama banyak klub besar sebut saja Borussia Dortmund dan Sevilla. Tentunya dia juga sempat dibimbing oleh pelatih ternama seperti Emery dan Klopp.

Dirinya pun sempat membandingkan antara Simone Inzaghi selaku pelatih Lazio saat ini dengan kedua orang tersebut. Dan hasilnya, juru taktik Biancocelesti punya keunggulan dari Emery dan Klopp ditambah dengan ciri khas pelatih rival Serie A Liga Italia, Inter Milan, Antonio Conte.

"Emery pelatih yang sangat taktis, dia mengingatkan saya sedikit dengan Conte setiap kali mencoba lakukan persiapan. Klopp sangat berbeda, tujuan utamanya ialah selalu tentang bola yang terpenting baginya ialah gerakan cepat," tutur Immobile dilansir Football Italia.

"Inzaghi merupakan pelatih dengan ciri khas gaya bermain Italia, tapi dia bisa menyeimbangkan pola dari dua orang pelatih itu. Ada banyak latihan terkait bola dan dia memfokuskan taktik disaat yang sama," tambahnya.

Tak heran seperti kata Immobile, Inzaghi terbilang sukses menukangi Lazio hingga kian dekat untuk meraih juara Serie A Liga Italia ungguli Juventus dan Inter Milan. Mengandalkan formasi 3-5-2, sang pelatih berusia 43 tahun ini sukses membuat timnya patut diperhitungkan.

Ketangguhan Inzaghi terbukti kala Lazio berhasil kandaskan Juventus yang notebene terkuat di Italia dalam babak final Supercoppa Italiana dengan skor 3-1 sekaligus meraih juara bulan Desember 2019 lalu.

Kehebatan Inzaghi pun cukup diakui usai Lazio kini bertengger di peringkat kedua Serie A Liga Italia. Berkatnya Immobile beserta kolega punya statistik cukup mengagumkan dengan 19 kali menang, lima kali seri, dan dua kali kalah.