Liga Italia

Juventus Kalah Saing, Starting XI Ideal Serie A Liga Italia Didominasi Lazio dan Inter Milan

Sabtu, 18 Januari 2020 12:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Marco Rosi/Getty Images
Beberapa pemain Lazio dan Inter Milan berhasi mendominasi starting XI ideal Serie A Liga Italia 2019-2020. Dua tim tersebut mampu mengalahkan Juventus. Copyright: © Marco Rosi/Getty Images
Beberapa pemain Lazio dan Inter Milan berhasi mendominasi starting XI ideal Serie A Liga Italia 2019-2020. Dua tim tersebut mampu mengalahkan Juventus.

INDOSPORT.COM - Beberapa pemain Lazio dan Inter Milan berhasil menguasai Starting XI ideal Serie A Liga Italia sepanjang musim ini. Hal ini pun sekaligus membuat Juventus kalah saing.

Dilansir laman berita Football Italia, ada dua pemain Inter Milan yakni Samir Handanovic selaku kiper dan striker Romelu Lukaku yang berhasil masuk daftar ini. Sementara Lazio setidaknya memiliki tiga pemain berbeda di antaranya Francesco Acerbi (bek), Luis Alberto (gelandang), dan Ciro Immobile (striker).

Handanovic terbukti menjadi sosok penting bagi pemenangan Inter Milan di Serie A Liga Italia musim ini usai bisa mencetak tujuh clean sheets, sekaligus membuat timnya menyandang gelar pertahanan terkuat di kompetisi domestik.

Penjaga gawang yang kokoh tidak lengkap tanpa adanya beberapa pemain bertahan seperti Robin Gosens (Atalanta), Chris Smalling (AS Roma), Francesco Acerbi (Lazio), dan Theo Hernandez (AC Milan). Keempat pemain bertahan ini terbilang mampu memberikan pengawalan ketat di lini belakang.

Alberto layak mengisi lini tengah karena dianggap memiliki julukan sebagai El Mago alias penyihir akibat kemampuannya sebagai playmaker handal. Gelandang Lazio ini sangat cocok ditandemkan dengan Lorenzo Pellegrini dari AS Roma karena pola kepemimpinannya meskipun berusia muda.

Pada ujung tombak Ciro menjadi salah satu mesin utama kemenangan bagi starting XI ini usai meraih predikat top skor dengan torehan 20 gol. Bomber Lazio ini layak mendapat tempat bersama Lukaku yang juga menjadi tokoh utama kemenangan Inter Milan dalam beberapa laga Serie A Liga Italia terakhir.

Striker dari Inter Milan dan Lazio tersebut layak mendapat bantuan dari Winger kanan Dejan Kulusevski dari Parma karena memiliki visi, kecepatan, dan akal yang bagus di lapangan. Sementara pada winger kanan cocok disematkan kepada Cristiano Ronaldo dari Juventus karena masih terbilang tajam meski menginjak usia 34 tahun.

Starting XI ini sekaligus membuktikan kehebatan Inter Milan dan Lazio yang mampu mengungguli Juventus selaku jawara bertahan Serie A Liga Italia ini. Di sisa musim nanti bukan tidak mungkin predikat Scudetto bisa berpindah tangan dari Si Nyonya Tua.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%