Liga Italia

Respons Bijak Bos Serie A Italia Atas Permintaan 'Bodoh' Lazio Terkait Corona

Minggu, 22 Maret 2020 10:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Presiden Serie A Liga Italia, Paolo Dal Pino, memberikan respons yang sangat bijaksana terkait permintaan 'bodoh' Lazio di tengah teror virus corona. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Presiden Serie A Liga Italia, Paolo Dal Pino, memberikan respons yang sangat bijaksana terkait permintaan 'bodoh' Lazio di tengah teror virus corona.

INDOSPORT.COM - Presiden Serie A Liga Italia, Paolo Dal Pino, memberikan respons yang sangat bijaksana terkait permintaan 'bodoh' Lazio di tengah teror virus corona yang mengancam Italia.

COVID-19 atau yang juga disebut dengan virus corona masih saja memberikan ancaman yang nyata di dunia, khususnya di Italia yang merupakan negara ke-2 dengan jumlah kasus terparah setelah China. Per Minggu (22/03/20), kasus di Italia sebanyak 53.578 dengan kematian 4825 dan jumlah pasien sembuh 6072.

Kabar mengejutkan lainnya, striker andalan Juventus yang bernama Paulo Dybala dan Direktur Teknis AC Milan yang bernama Paolo Maldini beserta anaknya, Daniel Maldini, resmi positif corona. Kemunculan berita tentang mereka pun juga hampir bersamaan. Ini membuktikan bahwa corona masih berbahaya di Italia.

Serie A Liga Italia 2019-2020 pun juga telah mengalami penangguhan. Namun, kabar tentang kapan kompetisi tersebut bakal dilanjut pun juga masih simpang siur. Ada rumor yang mengatakan bahwa 3 April 2020, perhelatan tersebut bakal dimulai lagi. Namun, ada pula yang mengabarkan bahwa kompetisi bakal berlanjut Mei 2020.

Selain penundaan liga, semua pemain dan staf klub pun wajib menjalani masa karantina di rumah atau apartemen masing-masing. Hal ini memang membuat tubuh mereka menjadi kurang gerak. Padahal, untuk bisa kembali bermain, para pemain harus menghabiskan waktu latihan selama berhari-hari lamanya.

Hal inilah yang lantas menjadi pemikiran SS Lazio. Pada pertemuan dengan pihak Serie A Liga Italia untuk membahas wacana tentang pemangkasan gaji pemain akibat krisis ekonomi yang ditimbulkan oleh virus corona, Lazio menyampaikan permintaan mereka kepada pihak Serie A untuk mengijinkan mereka memulai kembali sesi latihan.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Presiden Serie A yang bernama Paolo Dal Pino langsung memberikan respons yang sangat bijak dengan mengatakan bahwa semua pihak harus tetap waspada dan berhati-hati. Namun, tidak ada informasi apakan Dal Pino menolak atau setuju permintaan tersebut.

Namun, beberapa pihak meyakini bahwa sang Presiden tidak akan semudah itu mengabulkan permohonan kurang bijaksana Lazio. Pasalnya, virus corona masih belum memudar di Italia. Bahkan, Dybala dan Maldini terjangkit baru-baru ini. Sehingga, permohonan untuk melakukan sesi latihan seperti biasa tentulah bukan pemikiran yang baik.

Terlepas dari hal tersebut, Lazio secara mengejutkan mampu menjadi tim sepak bola yang memberi perlawanan ketat terhadap Juventus dan Inter Milan di Serie A Liga Italia musim ini. Biancocelesti mampu menduduki posisi dua dengan torehan 62 poin.

Di Indonesia sendiri, update kasus virus corona masih terus meningkat. Dikabarkan sementara ini, sebanyak 450 masyarakat positif terjangkit, dimana 38 orang meninggal dan 20 orang dinyatakan sembuh. Namun tentu, angka tersebut akan bisa berubah lagi, entah bertambah atau berkurang.