Liga Italia

Gara-gara Virus Corona, Gaji Para Pemain Serie A Liga Italia Terancam Dipotong

Sabtu, 21 Maret 2020 12:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Hellas1903.it
Para pemain sepak bola Serie A Liga Italia tampaknya menghadapi kenyataan yang buruk setelah muncul wacana bahwa gaji mereka untuk bulan ini bakal dipotong. Copyright: © Hellas1903.it
Para pemain sepak bola Serie A Liga Italia tampaknya menghadapi kenyataan yang buruk setelah muncul wacana bahwa gaji mereka untuk bulan ini bakal dipotong.

INDOSPORT.COM - Para pemain sepak bola Serie A Liga Italia tampaknya menghadapi kenyataan yang buruk setelah muncul wacana bahwa gaji mereka untuk bulan ini bakal dipotong atau bahkan ditunda lantaran adanya penyebaran virus corona.

Virus corona atau yang juga disebut covid-19 telah membuat Serie A Liga Italia 2019-2020 mengalami penundaan. Selain itu, setelah beberapa pemain positif corona seperti Daniele Rugani dari Juventus, semua pemain lain dan staf klub wajib menjalani masa karantina.

Namun, karena penundaan kompetisi itulah akhirnya membuat pihak klub memiliki wacana untuk memotong gaji para pemain atau bahkan menunda pembayarannya. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, pemotongan gaji tersebut dikabarkan mencapai 30%.

Pasalnya, situasi sekarang ini membuat pihak klub sepak bola Serie A Liga Italia tidak mendapat pemasukan dari pemasukan yang biasanya mereka dapatkan. Karena, bukan hanya kancah domestik saja yang ditunda, tapi juga Coppa Italia, Liga Europa, dan Liga Champions.

Bahkan, ada kabar lain lagi bahwa semua klub di Serie A sampai meminta bantuan kepada pemerintah Italia terkait masalah gaji tersebut. Mereka juga dikabarkan telah meminta presiden Serie A, Paolo Dan Pino, untuk bicara dengan presiden Federasi Sepak bola Italia, Gabriele Gravina.

Ini tentu merupakan situasi yang sangat tidak menguntungkan bagi para pemain sepak bola di kompetisi tersebut. Mereka memang diuntungkan dengan masa karantina (sehingga, tidak terinfeksi virus corona). Namun, upah mereka ternyata mendapat pemotongan lantaran pihak klub kesulitan menggaji.

Namun beruntung, beberapa klub seperti Inter Milan tetap bertanggung jawab di situasi seperti ini. Inter atau Nerazzurri dikabarkan tetap aktif mengirimi makanan sehat kepada semua atlet mereka agar tetap terjaga kebutuhan nutrisinya meski hanya 'duduk manis' di rumah atau apartemen masing-masing.

Terlepas dari hal tersebut, Juventus masih bertengger di puncak klasemen sementara kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia musim ini dengan 63 poin. Sementara itu, Inter Milan berada di posisi tiga dengan 54 poin. AS Roma menghuni posisi lima dengan 45 poin dan AC Milan menempati posisi tujuh dengan 36 poin. Brescia berada di dasar klasemen dengan 16 poin.

Di Indonesia sendiri, update informasi kasus virus corona sudah mencapai 369 kasus. Dari total tersebut, sebanyak 32 orang meninggal dan sebanyak 17 orang dinyatakan sembuh.